Pandur II CZ Merekahnya Kerjasama Teknologi Indonesia-Ceko.

Pandur II CZ Merekahnya Kerjasama Teknologi Indonesia-Ceko.

--

NASIONAL,PALPOS.ID-Tepat sejak November 2016, peta pertahanan Indonesia mengalami pergeseran besar dengan kedatangan panser Pandur II, yang telah dipesan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dari perusahaan Excalibur Army, Republik Ceko.

Keputusan ini tidak hanya menandai langkah progresif dalam memperkuat pertahanan negara tetapi juga membuka pintu bagi kolaborasi teknologi yang menjanjikan antara kedua negara.

Kisah perjalanan panser Pandur II ini menjadi semakin menarik ketika, setahun kemudian pada September 2017, keempat unit panser tersebut tiba di Tanah Air dengan segala kemegahannya.

BACA JUGA:Dibalik Indonesia Membatalkan Rencana Pembelian Pesawat MV-22 Osprey dari Amerika Serikat

BACA JUGA:Brunei Darussalam Memilih Pesawat C295MW untuk gantikan Airbus CN235-110M yang Beroperasi Sejak 1997

Peristiwa ini bukan hanya sekadar pengiriman peralatan militer, tetapi merupakan simbol kesiapan Indonesia untuk berdiri teguh di panggung pertahanan regional.

Momentum puncak dari perjalanan panser ini adalah penampilan perdana mereka di hadapan publik pada perayaan HUT TNI ke-72, tanggal 5 Oktober 2017.

Sebuah acara yang tidak hanya memperingati sejarah panjang TNI tetapi juga menandai kehadiran baru dalam artileri pertahanan Indonesia.

BACA JUGA:Indonesia Siap Membangun Kapal Perang Destroyer dalam Meningkatkan Pertahanan Negeri

BACA JUGA:Membongkar Misteri Senapan SPR-1: Inovasi Tersembunyi dari Tanah Air

Perusahaan Excalibur Army dengan bangga menyatakan komitmennya untuk memberikan transfer teknologi kepada Pindad, perusahaan pertahanan nasional Indonesia.

Langkah ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan produksi lokal tetapi juga membuka peluang bagi inovasi dan pengembangan lebih lanjut dalam industri pertahanan Indonesia.

Pesanan akan panser Kobra yang akan diproduksi oleh Pindad menjadi tonggak penting dalam memperkuat kehadiran TNI di lapangan.

BACA JUGA:Challenger 3: Transformasi Digital dan Mobilitas Canggih dalam Dunia Tank Tempur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: