Pemkot Palembang Ajak 5 Pemuka Agama Wujudkan Pemilu Damai 2024

Pemkot Palembang Ajak 5 Pemuka Agama Wujudkan Pemilu Damai 2024

5 tokoh agama dari berbagai keyakinan memberikan nasihat secara bergantian kepada peserta Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Palembang--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam upaya mewujudkan pemilu yang damai tinggal 16 hari lagi, lima tokoh agama dari berbagai keyakinan memberikan nasihat secara bergantian kepada peserta Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Palembang pada Senin, 29 Januari 2024.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan di Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring dengan tema "Pemilu Damai Mewujudkan Kota Palembang Zero Konflik."

Pemerintah Kota Palembang (Pemkot), Forkopimda, dan para ulama bekerja bersama untuk sukseskan pesta demokrasi ini dan menjadikan Kota Palembang bebas dari konflik.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menyatakan bahwa pertemuan ini sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang damai dengan melibatkan para ulama dari berbagai lintas agama.

BACA JUGA:Telkomsel Umumkan Pemenang Program Undian Poin Festival 2023 Berhadiah Mobil Mewah

BACA JUGA:Capaian Luar Biasa! Pemkot Palembang Raih Prestasi Terbaik Peringkat 7 Nasional

Kehadiran para pemuka agama diharapkan dapat menciptakan suasana pemilu yang tenang dan sukses.

"Pertemuan ini telah melibatkan tokoh agama dari lima keyakinan di Kota Palembang, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Buddha, dan Hindu," ujar Ratu Dewa.

Dewa menekankan bahwa dalam memberikan nasihat kepada peserta, para tokoh agama menekankan bahwa meskipun keyakinan berbeda, tidak ada ajaran agama yang mendorong perpecahan.

"Tidak ada yang mengajarkan untuk berpecah belah dalam menentukan pilihan.

BACA JUGA:Pemerintah Bakal Naikan Pajak Sepeda Motor, Pengamat : Beban Masyarakat Semakin Berat

BACA JUGA:Layanan BPJS Keliling: Masyarakat Palembang Kini Bisa Akses JKN Tanpa Repot

Saya berharap pertemuan ini dan silaturahmi dapat memberikan banyak pengetahuan untuk memastikan pemilu presiden, legislatif, dan kepala daerah dapat berjalan lancar," tambahnya.

Ratu Dewa mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: