PT PGN Tbk Memimpin Langkah Menuju Energi Bersih di Ibu Kota Negara dengan Program Jargas Rumah Tangga

 PT PGN Tbk Memimpin Langkah Menuju Energi Bersih di Ibu Kota Negara dengan Program Jargas Rumah Tangga

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PGN Tbk, yang berperan sebagai Subholding Gas Pertamina, telah menegaskan komitmennya dalam mendukung penyediaan energi bersih di Ibu Kota Negara (IKN) melalui pengembangan program jargas rumah tangga.

Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, perusahaan ini siap membangun infrastruktur gas bumi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan energi di IKN.

Dalam sebuah kunjungan ke IKN yang dilakukan bersama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pekan lalu, Direktur Sales & Operasi PT PGN, Ratih Esti Prihatini, menyampaikan kesiapan perusahaan untuk bersinergi dalam pembangunan jargas.

BACA JUGA: Gas untuk Generasi Mendatang: PGN dan KMJ Tandatangani MOU Pasokan LNG Domestik

BACA JUGA:PGN Tbk dan Gagas Energi Lakukan Inovasi: Pemanfaatan Bio-CNG dari Limbah Sawit Pertama Kali di Indonesia

Ini merupakan langkah konkret dalam menjawab amanat pemerintah terkait pembangunan jargas di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Pemerintah mempercayakan tugas pembangunan jargas kepada Pertamina sebagai Holding Migas di KIPP IKN, dengan menugaskan PT PGN sebagai Subholding Gas untuk melaksanakannya.

Ini menandai langkah penting dalam upaya menyediakan energi bersih bagi hunian-hunian, termasuk rumah dinas untuk para menteri dan pegawai di IKN.

BACA JUGA:PGN Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Niaga Terbaik di Indonesia, Ini yang Dilakukan PGN

BACA JUGA:PGN Gandeng Surge Kembangkan Jargas dan Internet: Program 2.5 Juta Rumah Tangga Terhubung

Tahap awal pembangunan jargas di IKN akan memfokuskan pada 166 tower hunian ASN dan 34 rumah tapak menteri.

Ratih Esti Prihatini menyampaikan komitmen PGN untuk menjadi bagian dari solusi pemanfaatan energi bersih di IKN serta memperluas pemanfaatan gas bumi dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Dia juga menekankan pentingnya dampak multiplier effect yang bisa diperoleh melalui penggunaan energi bersih ini, baik bagi lingkungan maupun masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:PGN dan PPN Bentuk Aliansi Sinergi Marketing Produk untuk Jaga Keberlangsungan Bisnis Migas Pertamina Group

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: