Toyota Land Cruiser Listrik Bersiap Meluncur : Teknologi Baterai Canggih, Jarak Tempuh Lebih 1.000 Km !

Toyota Land Cruiser Listrik Bersiap Meluncur :  Teknologi Baterai Canggih, Jarak Tempuh Lebih 1.000 Km !

--

BACA JUGA:Zeekr Luncurkan Mobil Listrik MPV 009 dengan Peningkatan Fitur dan Teknologi : Wajar Alphard Ketar Ketir !

Diperkirakan Land Cruiser SE akan memiliki ukuran serupa dengan Toyota bZ4X, mobil listrik pertama Toyota, tetapi dengan penekanan lebih pada gaya dan utilitas.

Mobil ini diharapkan dapat bersaing dengan Land Rover Defender dan Mercedes G-Class kecil, menawarkan kombinasi proporsi yang kompak dengan tampilan tangguh.

Sumber dari Jepang juga mengindikasikan bahwa, selain varian listrik, Toyota sedang mengembangkan versi pembakaran internal dan hibrida dari SUV ini.

BACA JUGA:Honda Resmi Perkenalkan Honda O Series : Mobil Listrik Canggih dengan Konsep Ringan, Ringkas dan Bijak !

BACA JUGA:Tak Kalah Keren dari Xiaomi SU-7 dan Wuling : Huawei Aito M9 SUV, Mobil Listrik Canggih Berteknologi Tinggi !

Namun, tujuan utama adalah membuat Land Cruiser lebih terjangkau dan dapat diakses oleh lebih banyak orang di seluruh dunia.

Toyota telah memulai perjalanan ini dengan melengkapi Land Cruiser baru dengan powertrain hybrid i-Force Max.

Mesin empat silinder 2.4 liter turbocharged dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang memiliki motor listrik terintegrasi, menghasilkan tenaga gabungan 326 hp dan 465 lb-ft torsi.

Namun, Toyota tidak berhenti di sini. Mereka sedang mempertimbangkan berbagai opsi energi untuk Land Cruiser di masa depan, termasuk drivetrain plug-in hybrid, hidrogen, dan semua listrik.

Chief engineer Land Cruiser, Keita Moritsu, mengatakan bahwa pembuat mobil sedang mempertimbangkan biaya dan manfaat dari masing-masing opsi untuk menentukan jalur terbaik ke depan.

Sementara opsi listrik menawarkan nol emisi lokal, tantangan terbesar adalah teknologi baterai yang mungkin tidak ideal untuk kondisi ekstrem di mana Land Cruiser sering beroperasi.

Plug-in hybrid mungkin memberikan solusi yang lebih baik untuk masalah jangkauan, tetapi masih menghasilkan emisi lokal.

Sistem sel bahan bakar hidrogen dapat ideal untuk perjalanan jarak jauh, tetapi masih membutuhkan pengembangan infrastruktur pengisian bahan bakar yang luas.

Meskipun demikian, Toyota bertekad untuk membuat Land Cruiser tetap relevan di era kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: