Terkait Oknum Diduga Kades Perlihatkan 'Pekakas', Ini Kata Infektorat Ogan Ilir

Terkait Oknum Diduga Kades Perlihatkan 'Pekakas', Ini Kata Infektorat Ogan Ilir

Kantor Inspektorat Ogan Ilir--Foto:Medsos Inspektorat Ogan Ilir

OGANILIR,PALPOS.ID - Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir angkat bicara terkait kasus diduga oknum kades yang menunjukkan 'pekakas' miliknya yang kemudian beredar luas di jejaring media sosial hingga menggemparkan masyarakat khusunya di Ogan Ilir.

Ibnu Hardi, selaku Kepala Inspektorat Ogan Ilir, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Sekarang sedang di selidiki lewat camat, di desa mana, siapa nama kades siapa. Kalu sudah jelas baru dapat kita ungkap. Dalam kasus ini kita harus hati-hati karena menyangkut nama baik seseorang. Kalau salah langkah bisa kena UU ITE," katanya saat dihubungi awak media.

Ibnu Mengatakan Dalam pemberitaan yang beredar, belum ada penunjukan nama desa secara jelas. Ia menambahkan bahwa identifikasi terhadap oknum Kades yang terlibat masih dalam proses. 

BACA JUGA:Tak Senonoh, Diduga Oknum Kades di Ogan Ilir Perlihatkan 'Pekakas' Saat VC

BACA JUGA:Dewan Ogan Ilir Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal, Amir Hamzah: Kalau Perlu Ditembak Mati

"Kami sedang berusaha mencari tahu identitas oknum Kades tersebut. Namun, dari foto yang beredar, wajahnya kurang jelas," katanya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan pemberian sanksi kepada oknum Kades jika terbukti bersalah, Ibnu menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam pertimbangan. 

"Kami belum dapat memastikan sanksi yang akan diberikan. Apabila terdapat pelanggaran hukum, kami akan meneruskannya kepada APH (Aparat Penegak Hukum)," tegasnya.

Saat disinggung terkait tenggat waktu penyelidikan, Ibnu mengatakan bahwa dalam perkara ini pihaknya belum dapat memastikan karena dalam kasus ini pihaknya mengetahui dari pemberitaan media massa bukan hasil laporan.

"Untuk sementara penyelidikan kita dalam status konfirmasi untuk mengetahui faktanya seperti apa dengan melibatkan unsur terkait seperti camat," kata dia.

BACA JUGA:Sempat Beredar Vidio Polisi Cek Cok Dengan Warga di Ogan Ilir, Ternyata Masalahnya Karena Ini

BACA JUGA:Terkait Putusan Kades di Ogan Ilir Langgar Netralitas, Sentra Gakkumdu Sumsel Angkat Bicara

Sebelumnya diberitakan, peristiwa Ironis, diduga oknum Kades di Ogan Ilir tunjukkan 'Pekakas' atau alat vitalnya saat vidio call atau chetting Whatshapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: