Google Rilis Gemini: Chatbot Kecerdasan Buatan Terbaru yang Lebih Canggih

Google Rilis Gemini: Chatbot Kecerdasan Buatan Terbaru yang Lebih Canggih

--

LIFESTYLE, PALPOS.ID - Google telah mengumumkan perubahan besar dalam platform chatbot kecerdasan buatan (AI) miliknya, dengan mengubah nama dari Bard menjadi Gemini.

Langkah ini memperkenalkan Gemini sebagai bagian dari keluarga model AI tercanggih dari perusahaan tersebut.

Gemini menawarkan pengguna kemampuan untuk berinteraksi dengan model Pro 1.0 dalam lebih dari 40 bahasa di lebih dari 230 negara.

BACA JUGA:Mau Rumah Aman? Ada Xiaomi Outdoor Camera AW200 Teknologi Canggih Bisa Deteksi Suara dan Gerakan Mencurigakan

BACA JUGA:Eksplorasi Kreatif dan Keamanan Terdepan: Fitur Unggulan HP Spectre x360 untuk Pemrograman

Sissie Hsiao, Wakil Presiden dan General Manager Gemini experiences dan Google Assistant, menyatakan dalam postingan blog Google pada Kamis, 8 Februari 2024,  Bard selalu memberikan akses langsung ke model kecerdasan buatan.

Perubahan nama ini tidak hanya bersifat kosmetik; Google juga memperkenalkan dua fitur baru yang menjanjikan peningkatan signifikan dalam pengalaman pengguna: Gemini Advanced dan Gemini untuk seluler.

Gemini Advanced adalah fitur baru yang memberikan pengguna akses ke Ultra 1.0, model kecerdasan buatan terbesar dan paling canggih dari perusahaan.

BACA JUGA:Kreativitas Tanpa Batas! Meta Persiapkan Chatbot 'Gen AI Personas' untuk Gen Z

BACA JUGA:Meta Siap Luncurkan Asisten Virtual AI Serba Guna di WhatsApp, Instagram dan Messenger

Dalam berbagai evaluasi, Gemini Advanced dengan Ultra 1.0 telah terbukti sebagai chatbot yang lebih disukai, khususnya dalam menangani tugas-tugas kompleks.

Model ini unggul dalam tugas-tugas seperti coding, penalaran logis, mengikuti instruksi rumit, dan berkolaborasi pada proyek kreatif.

Dengan kehadiran model Ultra 1.0, Gemini Advanced menjadi lebih mampu dalam menangani tugas-tugas yang sangat kompleks, memberikan dukungan untuk ide dan evaluasi pendekatan coding yang berbeda.

BACA JUGA:Inovasi AI Apple 2024 : Segera Hadirkan Pembaruan Terbesar dengan Teknologi AI Generatif !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: