BPJS Kesehatan Siapkan Petugas Khusus di Rumah Sakit, Ini Tugasnya..

BPJS Kesehatan Siapkan Petugas Khusus di Rumah Sakit, Ini Tugasnya..

BPJS Kesehatan Siapkan Petugas Khusus di Rumah Sakit--

PALEMBANG, PALPOS.ID- BPJS Kesehatan terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Fokus utamanya adalah transformasi layanan untuk memberikan pengalaman akses yang mudah, cepat, dan setara bagi setiap peserta JKN.

Sebagai solusi bagi peserta JKN yang menghadapi kendala saat berinteraksi dengan layanan rumah sakit, BPJS SATU! atau BPJS "Siap Membantu" hadir untuk memberikan kemudahan. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Sari Quratulainy, berharap bahwa kehadiran petugas BPJS SATU! dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pengaduan pasien JKN.

BACA JUGA:Buah Blewah Dapat Mengatasi Insomnia dan Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

BACA JUGA:Manfaat Kalium dalam Strawberry untuk Menjaga Tekanan Darah Ibu Hamil dan Mengurangi Risiko Preeklamsia

Sehingga masalah dan hambatan yang sering dihadapi peserta dapat diatasi dengan cepat, meningkatkan kepuasan mereka.

Dengan mengenakan rompi berwarna hijau yang mencantumkan tulisan "BPJS SATU!" di belakang, petugas BPJS SATU! bergerak aktif di setiap area rumah sakit, melakukan kunjungan ke kamar rawat inap dan ruang tunggu rawat jalan.

Melalui kunjungan rutin dan "costumer visit," diharapkan BPJS SATU! dapat mempermudah peserta dalam memperoleh layanan yang dibutuhkan.

Sari menjelaskan bahwa BPJS SATU! merupakan optimalisasi peran petugas PIPP BPJS Kesehatan di rumah sakit, dengan fokus pada manajemen informasi dan penanganan pengaduan yang terintegrasi dengan rumah sakit.

BACA JUGA:Beta Karotin dalam Strawberry: Warna Sehat untuk Mata dan Tumbuh Kembang Janin

BACA JUGA:Telur Bebek: Kenikmatan Kuliner, Kekayaan Gizi dan Keajaiban Tradisional

Transformasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan peserta dengan memudahkan akses informasi, keluhan, kritik, dan saran.

Meskipun rumah sakit memiliki unit informasi dan pengaduan, kehadiran BPJS SATU! diharapkan dapat memberikan penanganan informasi dan keluhan secara lebih cepat dan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: