Pemkot Prabumulih Beri Penghargaan kepada Kejari Prabumulih

Pemkot Prabumulih Beri Penghargaan kepada Kejari Prabumulih

Penghargaan Pj Walikota Elman terhadap Kejari Prabumulih karena telah Berhasil menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Prabumulih sebesar Rp3,747 Miliar-Foto: Prabu-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih Roy Riady SH MH beserta jajaran atas kinerja luar biasa dalam menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Prabumulih.

Penghargaan tersebut, yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih, Selasa, 20 Februari.


Penyerahan didampingi Ketua DPRD Sutarno SE MIKom, Kapolres AKBP Endro Aribowo SIK, Dandim 0404/MPP Letkol Inf Nugraha SH MIP-Foto: Prabu-

Hadir dalam acara penghargaan tersebut, Ketua DPRD Sutarno SE MIKom, Kapolres AKBP Endro Aribowo SIK, Dandim 0404/MPP Letkol Inf Nugraha SH MIP, Kepala Dinas PUPR H Beni Akbari ST MSi, serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih, para kasi dan JPN dilingkungan Kejari Prabumulih.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Kejaksaan Negeri Prabumulih yang telah berhasil mengembalikan dana negara sebesar Rp3,747.102.772,64 (3,747 miliar).

BACA JUGA: Imigrasi Palembang Sosialisasikan Layanan M-Paspor dan E- Paspor

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Prabumulih dibawah kepemimpinan Pak Roy Riady SH MH," ujar Elman ST MM. Lebih lanjut, Elman menegaskan pentingnya mematangkan perencanaan dan penganggaran serta meningkatkan pengawasan demi menekan adanya kerugian negara di masa mendatang. "Kami juga mengajak forkopimda untuk sama-sama mengawasi dan memberikan saran kepada Pemerintah Kota Prabumulih," tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri, Roy Riady SH MH, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemkot Prabumulih kepada Kejari Prabumulih.

Namun, Roy menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari sinergi antara pemerintah kota, forkopimda, dan berbagai pihak terkait lainnya.


--

Menurut Roy Riady, dana yang berhasil ditagih dari kontraktor akan kembali mengalir ke kas negara dan akan digunakan untuk pembangunan yang lebih lanjut, menandakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Prabumulih.

BACA JUGA: Peringati Isra' Mi'raj 1445 H, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Ceramah Keagamaan

Lebih lanjut, Roy Riady menekankan perlunya sinergi yang baik antara semua pihak terkait, termasuk media, dalam mengawasi pembangunan demi mencegah terjadinya temuan BPK di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: