XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

 XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

--

BISNIS, PALPOS.ID-XL Axiata Tbk (XL Axiata), perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, terus mengukuhkan komitmennya dalam mendukung visi pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional, khususnya dalam pemerataan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data di seluruh Indonesia.

Fokus utama perusahaan saat ini adalah memperluas jangkauan jaringan 4G di Pulau Sulawesi, sebuah tantangan besar yang telah dihadapi dan diatasi dengan sukses oleh XL Axiata.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, XL Axiata telah meluncurkan upaya besar untuk membangun jaringan 4G di wilayah Sulawesi yang sebelumnya sulit dijangkau, terutama di pelosok pedesaan.

BACA JUGA: XL Axiata dan Sekolah Inspirasi Bangsa, Aceh Tamiang: Membangun Kemitraan yang Mengedepankan Pendidikan

BACA JUGA:Senyum Bahagia Santri TPA Griya Mutiara 2 Usai Terima Dana Zakat MTXL XL Axiata

Dengan penambahan lebih dari 700 Base Transceiver Station (BTS) 4G, total BTS di wilayah tersebut mencapai lebih dari 9.800 unit pada akhir tahun 2023, dengan lebih dari 6.400 di antaranya merupakan BTS 4G.

Jaringan 4G XL Axiata telah berhasil menjangkau lebih dari 1.900 desa/kelurahan dan 805 kecamatan di 108 kota/kabupaten serta 6 provinsi di Sulawesi.

Menurut Marwan O. Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata, Sulawesi merupakan wilayah yang sangat menantang untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi dan data.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi memperkenalkan sinergiAPI Portal

BACA JUGA:Libur Nataru, XL Axiata Lakukan Langkah Antisipasi Hingga Penambahan Layanan

Dengan luasnya pulau ini dan kondisi geografis yang tidak mudah, XL Axiata telah melakukan upaya ekstra untuk menghadirkan layanan mereka di wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau.

"Kami berusaha keras untuk terus menghadirkan layanan XL Axiata di area yang terus meluas hingga desa-desa pelosok, baik dengan memperluas jaringan sendiri maupun melalui koneksi satelit," jelasnya.

Selain memperluas pasar, pembangunan jaringan ini juga bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan jaringan data berkualitas secara merata di seluruh negeri.

BACA JUGA:Perkuat Posisi Manfaatkan Peluang Pasar PBB dan FMC, Axiata Group dorong implementasi Delayering XL Axiata

BACA JUGA:Raih Bendera Emas dari Kemenaker RI, Ini Proyek Beresiko Tinggi yang Ditangani XL Axiata

Hal ini sejalan dengan upaya meningkatkan literasi digital masyarakat Sulawesi agar mampu beradaptasi dengan digitalisasi di berbagai bidang, termasuk sosial, bisnis, dan pemerintahan.

Dengan literasi digital yang cukup, diharapkan masyarakat dapat mengakses dan memanfaatkan layanan digital dengan lebih baik.

Upaya XL Axiata tidak hanya terfokus pada pengembangan jaringan 4G, namun juga pada peningkatan kualitas jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: