Teddy Bersama Alumni Akan Perbaiki Pagar SMAN 1 OKU Yang Ambruk

Teddy Bersama Alumni Akan Perbaiki Pagar SMAN 1 OKU Yang Ambruk

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 OKU, Teddy Meilwansyah bersama anggotanya saat meninjau pagar ambruk di SMAN 1 OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pagar di sekitar SMAN 1 Ogan Komering Ulu (OKU) yang ambruk akan segera mendapatkan perbaikan.  Pembangunan pagar tersebut rencananya tidak akan menggunakan anggaran daerah, melainkan didanai melalui donasi dari para alumni SMAN 1 OKU yang telah tersebar di pelbagai daerah.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 OKU, Teddy Meilwansyah yang juga menjabat sebagai Pj Bupati OKU, saat dibincangi Minggu, 25 Februari 2024, menjelaskan bahwa ambruknya pagar terjadi pada Rabu, 21 Februari 2024 sore setelah hujan lebat mengguyur Kota Baturaja. 

Dia mengatakan, material pagar yang roboh berserakan di pinggir jalan, menyulitkan kendaraan roda empat melintas, sementara di sisi jalan terdapat tanah dengan kontur jurang.

BACA JUGA:Teddy Beri Bantuan Ke Pelajar SMA Yang Jadi Korban Kecelakaan di OKU

BACA JUGA:Teddy Beri Bantuan Ke Pasien Kanker Payudara

Teddy menerima kabar mengenai robohnya pagar dari ketua komite SMAN 1 OKU. Sebagai alumni dan mantan siswa SMAN 1 OKU, Teddy merasa memiliki tanggung jawab dan perhatian terhadap sekolah tersebut. 

Bersama teman-teman alumni dan pihak komite, mereka melihat langsung kondisi pagar yang roboh dan bekerja sama untuk memperbaikinya. "Kami sebagai alumni yang pernah menimba ilmu di sekolah ini harus punya perhatian. Maka itu kami tergerak bersama teman-teman alumni untuk meninjau kondisi pasca terjadinya bencana kemarin," kata Teddy.

Para alumni, lanjut Teddy akan menanggulangi bersama melalui urunan para alumni sehingga pagar tersebut segera dibenahi, termasuk memperbaiki lapangan yang dikabarkan banjir di SMAN 01 OKU. "InsyaAllah kami tidak akan memberatkan sekolah dan membebani pemerintah. Semua akan kami lakukan melalui donasi dari para alumni," ujarnya.

Sementara, Kepala SMAN 01 OKU, Anwar menyampaikan pagar yang roboh berlokasi di bagian samping. “Kami sudah sampaikan secara institusi ke Dinas Pendidikan Sumsel, dan juga komite sekolah,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: