Orang Tua Harus Memperhatikan Keselamatan Saat Bawa Anak Berkendara Sepeda Motor, Himbau Ahli

 Orang Tua Harus Memperhatikan Keselamatan Saat Bawa Anak Berkendara Sepeda Motor, Himbau Ahli

--

LIFESTYLE,PALPOS.ID-Sebagai alat transportasi yang efisien dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sepeda motor sering menjadi pilihan orang tua untuk mengantar anak-anak mereka ke sekolah atau sekadar berjalan-jalan.

Namun, masih ada kecenderungan di antara beberapa orang tua yang mengabaikan keselamatan anak mereka saat membawa mereka naik sepeda motor.

Hal ini sering kali terjadi ketika anak duduk di depan, sebuah praktik yang bisa membawa risiko serius.

BACA JUGA:Senggol Dong! Honda Giorno+ Meluncur, 125 CC Tanpa Rangka eSAF! Kakak Scoopy Calon Stylo

BACA JUGA:Desain Retro Honda Scopy Stylo 160 Mirip Vesva, Yamaha Fazzio dan Filano Kalah Telak !

Memahami betapa pentingnya keselamatan saat berkendara sepeda motor dengan anak, Muhamad Isnaini, seorang Instruktur Keselamatan Berkendara dari Astra Motor Sumsel, berbagi tips penting untuk memastikan keselamatan bersama dalam perjalanan.

Isnaini menyoroti bahwa penggunaan perlengkapan keselamatan menjadi hal yang mutlak dan tidak boleh diabaikan baik bagi pengendara maupun penumpang, termasuk anak-anak.

Ini termasuk helm yang pas, jaket pelindung, sarung tangan, sepatu yang tertutup, dan perlengkapan keselamatan lainnya. Keamanan harus menjadi prioritas utama, terlepas dari siapa yang duduk di belakang atau di depan.

BACA JUGA:Lebih Berkelas, Ini 3 Pilihan Warna Baru Big Bike Rebel Honda. Bikin Gaya Hidup Makin Eksklusif

BACA JUGA:Cara Kerja Idling Stop System Bikin Motor Honda Irit Bahan Bakar hingga 37 persen

Penting juga untuk memastikan bahwa posisi anak di belakang pengendara, dengan tubuh mereka sejajar dan rapat dengan pengendara. Ini membantu dalam menjaga keseimbangan sepeda motor dan meminimalkan risiko jatuh atau terluka dalam situasi darurat.

Anak juga harus diberi instruksi untuk tidak bermain-main atau menggoyangkan kaki mereka selama perjalanan, yang bisa mengganggu konsentrasi pengendara dan menimbulkan bahaya.

Adanya pegangan yang kuat adalah kunci dalam menjaga keseimbangan dan keamanan anak saat berkendara. Pegangan yang kuat memungkinkan anak untuk merasa lebih aman dan terjaga selama perjalanan.

BACA JUGA:Menjajal Performa Ganas Honda Sonic : Mengubah Paradigma Motor Bebek Menjadi Light Sport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: