BPJS Kesehatan Adakan Skrining Gula Darah di Lapas Sekayu

BPJS Kesehatan Adakan Skrining Gula Darah di Lapas Sekayu

BPJS Kesehatan Adakan Skrining Gula Darah di Lapas Sekayu--Foto: Romi

SEKAYU, PALPOS. ID - Tim kesehatan Laboratorium Klinik Parahita Palembang melaksanakan giat pemeriksaan skrining gula darah kepada petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu, Kamis 29 Februari 2024.

Kegiatan ini dapat berlangsung karena diadakan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi petugas dan WBP yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), tanpa harus datang langsung ke rumah sakit ataupun puskesmas. Dalam giat ini petugas Lapas dan warga binaan diperiksa kadar gula darahnya. 

Kasubsi Perawatan, Rayendra Prasad mengatakan, pemeriksaan skrining gula darah ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi petugas dan warga binaan Lapas Sekayu untuk memeriksakan kadar gula darah.

"Kegiatan ini diadakan untuk memberikan kemudahan bagi petugas dan WBP untuk memeriksakan kadar gula darah sehingga dapat diketahui kondisi kesehatan yang mereka alami," kata Rayendra. 

BACA JUGA:Apriyadi Tawarkan Model Baru Penanggulangan Kemiskinan dan Tata Kelola Data di Muba

BACA JUGA:Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Jadi Atensi, PJ Walikota Dorong KPU Selesaikan Lebih Cepat

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing yang juga ikut serta memeriksakan kadar gula darahnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan skrining di Lapas Sekayu. 

Menurutnya, dengan diadakannya skrining di dalam Lapas sangat membantu, mengingat keterbatasan ruang gerak bagi WBP yang sedang menjalani masa pidana.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini, tentu kami sangat terbantu dengan kegiatan skrining yang diadakan di dalam Lapas. Saya harap dapat dimanfaatkan dengan maksimal karena dapat mengetahui kondisi kesehatan sedini mungkin. Para warga binaan juga sangat antusias mengikuti pemeriksaan," kata Yosef. 

BACA JUGA:Transformasi KUA: Perspektif Toleransi Agama dan Efisiensi Biaya, Ini Penjelasan Ketua MUI Lubuklinggau

BACA JUGA:Tragedi Speedboat di Banyuasin : Tim SAR Berhasil Temukan 2 Korban, Pencarian Korban Lain Masih Dilakukan !

Sekedar informasi, pemeriksaan kadar gula darah adalah suatu prosedur medis yang dilakukan untuk mengukur jumlah glukosa (gula) dalam darah seseorang. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan untuk mendiagnosis diabetes, memantau pengelolaan diabetes, atau mengidentifikasi risiko diabetes pada individu.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: