Telkomsel Borong Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024 dengan Inovasi 5G Robotic Telesurgery

Telkomsel Borong Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024 dengan Inovasi 5G Robotic Telesurgery

Penghargaan Internasional di GTI Awards 2024--

BACA JUGA:Program DCE Tahun Ke-3 Telkomsel: Dorong UKM Tingkatkan Kemampuan Digital

Use case 5G Robotic Telesurgery dihadirkan untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan di wilayah yang sulit dijangkau, khususnya di Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

Melalui teknologi bedah robotik jarak jauh, Telkomsel membuktikan bahwa praktik medis dapat dilakukan secara real-time oleh ahli bedah pada pasien yang berada di lokasi geografis yang berbeda.

Selama proses uji coba yang menghubungkan dua rumah sakit dengan jarak sekitar 350 kilometer, Telkomsel memastikan keandalan infrastruktur jaringan 5G dan jaringan optik khusus.

Hal ini bertujuan untuk mendukung keberhasilan 5G Robotic Telesurgery dengan tingkat presisi visual yang tinggi dan aksesibilitas instrumen jarak jauh yang ergonomis.

BACA JUGA:Kuatkan Layanan Digital Terdepan, Telkomsel Umumkan Perombakan Komisaris-Direksi. Ini Nama-namanya..

Melalui teknologi ini, risiko komplikasi selama operasi maupun pemulihan dapat berkurang.

Keberhasilan Telkomsel dalam GTI Awards ini menunjukkan bahwa konektivitas broadband 5G memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan layanan kesehatan digital di Indonesia.

Telkomsel berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jaringan terkini guna mendukung inovasi dan solusi terdepan di berbagai sektor, termasuk industri kesehatan.

Penghargaan dari GTI Awards menandai prestasi luar biasa Telkomsel dalam memimpin evolusi teknologi 5G di Indonesia dan membuka peluang untuk lebih banyak inovasi di masa depan.

BACA JUGA:Telkomsel dan AWS Kembangkan Talent Digital dalam Program 'Terampil di Awan'

Telkomsel yakin bahwa inovasi teknologi ini akan mendorong kemajuan tidak hanya di industri kesehatan tetapi juga di sektor lainnya, memberikan kontribusi positif pada pemerataan pembangunan di Indonesia.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: