Ternyata Ini Pencuri Motor Kontributor INews dan Ustadzah di Masjid Baitul Ghofur

Ternyata Ini Pencuri Motor Kontributor INews dan Ustadzah di Masjid Baitul Ghofur

Tersangka dan sansk korban saat memberikan keterangan.-Foto : Dokumen Polres Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga ke tanah, demikian juga halnya Nopi (34), warga Desa Muara Pelita, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.  

Meski sudah puluhan motor berhasil dicuri dan lolos dari kejaran polisi, tapi tidak kali ini. Pemuda pengangguran asal PUT ini akhirnya masuk juga ke dalam kandang  Macan Linggau. 

Mengira aksinya bisa berjalan mulus dan bisa lolos dari kejaran polisi seperti aksi yang sudah-sudah, ternyata tersangka spesialis pencuri motor ini berhasil disergap Tim Macan Linggau saat berada di depan Toko Dhanisa  Jalan Fatmawati RT 04 Kelurahan Taba Cemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau,

Diduga saat dilokasi tersangka juga sedang mengintai sasaran dan akan melancarkan aksi pencurian motor (curanmor) kembali.

BACA JUGA:Jadi Kurir Sabu, Pria di OKU Ini Terancam Dipenjara Selama 20 Tahun

BACA JUGA:Skandal Kehidupan: Wanita di Lubuklinggau Buang Bayi Baru Lahir ke dalam Sumur

Namun gerak gerik tersangka yang mencurigakan cepat dilaporkan warga ke Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Menerima informasi warga, Tim Macan Linggau pimpinan AKP Hendrawan turun ke lokasi  langsung terlebih ciri-cirinya tersangka yang diinformasikan warga mirip dengan Target Operasi (TO) Tim Macan Linggau, Jumat 15 Maret 2024.

Setibanya di TKP, tersangka yang hendak diringkus melakukan perlawanan dengan senjata tajam jenis pisau. Namun berkat kesigapan, anggota Opsnal Tim Macan Linggau berhasil meringkus tersangka Nopi.

Tersangka Nopi yang memang keberadaannya sejak.sebulan terkahir dilacak terus oleh Tim Macan, langsung di gelandang ke Mapolres Lubuklinggau. 

Saat dilakukan introgasi ternyata tersangka Nopi sudah puluhan kali melakukan curanmor di Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Bayi Dibuang ke Sumur, Pelaku Ibu Kandung dengan Modus Bisikan Gaib

BACA JUGA:Bobol SMA Negri 6 Prabumulih, 4 ABG Terancam Lebaran di Penjara

Setelah diminta untuk menunjukan TKP aksi pencuriannya yang dilakukannya, sedikitnya ada 20 TKP yang disebutkan tersangka Nopi, termasuk satu TKP saat dirinya melakukan aksi pencurian motor di area Masjid Baitul Ghofur milik kontributor INew TV dan Ustadzah yang sedang mengajar mengaji di masjid tersebut. 

Dalam aslinya itu menurut tersangka Nopi dia selalu duet dengan temannya berinisial C (masih dalam pencarian).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: