Ahmad Rizali Prioritaskan Peningkatan Ketahanan Ekonomi dan Pangan, Infrastruktur, SDA

Ahmad Rizali Prioritaskan Peningkatan Ketahanan Ekonomi dan Pangan, Infrastruktur, SDA

Pj Bupati Muara Enim foto bersama Musrembang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045-Foto: Ozi-

PENJABAT (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, menekankan 4 prioritas pembangunan daerah yakni peningkatan ketahanan ekonomi dan pangan, infrastruktur, kualitas Sumber Daya Manusia (SDA) serta kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2025-2045 di Hotel The Melio Muara Enim, Rabu, 27 Maret 2024.


Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA menyapaikan sambutan-Foto : Ozi-

Kegiatan Musrenbang yang turut dihadiri Direktur Pemantauan Evaluasi Pengendalian Pembangunan Daerah Kementerian PPN/Bappenas RI, Ir Rohmad Supriyadi MSi, Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi, Ketua Komisi IV Jonidi SH, para Asisten, Camat dan OPD serta para tokoh masyarakat, agama dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Perbaiki Jalan Rusak di Palembang

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Inkubasi Perseroan Perorangan

Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, mengatakan percepatan pembangunan daerah harus didukung 3 pilar pembangunan yakni pemerintah, dunia usaha dan masyarakat sehingga diharapkan bersinergi dan berkolaborasi.

Selain itu, Pj Bupati juga mengharapkan dukungan optimal dari program CSR perusahaan untuk berkomitmen dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. 


Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memberikan penghargaan kepada OPD.-Foto: Ozi-

Pj Bupati juga meminta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk aktif menggali informasi dan  berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, sehingga anggaran dari APBN dan APBD Provinsi dapat dialokasikan lebih besar ke Kabupaten Muara Enim pada 2025 nanti.


Anggota DPRD Muara Enim Suryadi memberikan penghargaan kepada OPD-Foto: Ozi-

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyerahkan penghargaan kinerja perencanaan terbaik tahun 2024 untuk kategori Perangkat Daerah Badan/Dinas yang diraih Disdukcapil (Terbaik I), Diskop UKM (Terbaik II) dan DPPKB (Terbaik III) sedangkan kategori perangkat daerah Kecamatan diraih Kecamatan Gelumbang (Terbaik I), Kecamatan Semende Darat Tengah (Terbaik II) dan Kecamatan Belimbing (Terbaik III). (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: