Pemkot Prabumulih Segera Gelontorkan Dana Insentif Ketua RT dan Ketua RW

Pemkot Prabumulih Segera Gelontorkan Dana Insentif Ketua RT dan Ketua RW

Pemkot Prabumulih Segera Gelontorkan Dana Insentif Ketua RT dan Ketua RW--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kabar gembira berhembus bagi para Ketua RT (Rukun Tetangga) dan Ketua RW (Rukun Warga) se-Kota Prabumulih. 

Pasalnya, dalam waktu dekat pemerintah kota (pemkot) Prabumulih bakal menggelontorkan dana insentif bagi ketua RT dan ketua RW tersebut.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumulih, A Fauzan SSTP. 

Bukan hanya Ketua RT dan RT, kabar tersebut juga memberikan angin segar bagi para pelaku pembangunan lainnya seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), lembaga adat, dan lainnya, yang juga akan menerima insentif, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Dengan Harga Terjangkau, Pemkot Prabumulih Gelar OPM ke 14

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Larang Camat dan Lurah Meninggalkan Wilayah Kerja Tanpa Izin

Menurut Fauzan dana insentif untuk para ketuq RT dan RW tersebut ditarget sebelum Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. "Insyaallah sebelum lebaran Idul Fitri ini sudah dibagikan." 

A Fauzan juga menjelaskan, bahwa dana insentif tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima sebelum Lebaran, sebagai upaya untuk meringankan beban para pemangku kepentingan dalam menyambut perayaan besar umat Islam tersebut.

Lebih lanjut Kepala Dinas PMD, A Fauzan, menegaskan bahwa pemberian insentif ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Prabumulih terhadap peran penting yang dimainkan oleh Ketua RT, Ketua RW, serta pelaku pembangunan lainnya dalam membangun dan menjaga ketertiban di tingkat kelurahan/desa.

"Saat ini, Pemerintah Kota Prabumulih memprioritaskan upaya untuk mendukung peran serta masyarakat dalam pembangunan, termasuk melalui pemberian insentif kepada mereka yang secara langsung terlibat dalam menjaga ketentraman dan kesejahteraan masyarakat di tingkat kelurahan dan desa," tambahnya.

BACA JUGA:Terancam Tak Dapat THR, PHL Pemkot Prabumulih Mengeluh

BACA JUGA:PDAM Tirta Prabujaya Pastikan Ketersediaan Air Bersih Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

Tidak hanya memberikan bantuan finansial, Pemerintah Kota Prabumulih juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, 

Dengan memperbaiki infrastruktur dan fasilitas umum, serta menggelar berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: