Catat! Lebaran 2024 Ini Penjabat Walikota Prabumulih Tak Gelar Open House

Catat! Lebaran 2024 Ini Penjabat Walikota Prabumulih Tak Gelar Open House

Catat! Lebaran 2024 Ini Penjabat Walikota Prabumulih Tak Gelar Open House-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, secara resmi mengumumkan bahwa tidak akan ada acara open house atau silaturahmi bersama pada hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024. 

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh H Elman dalam sebuah wawancara dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, H Elman menjelaskan bahwa salah satu alasan utama di balik keputusan ini adalah fokus pemerintah dalam menekan inflasi di Kota Prabumulih. 

"Saat ini kita masih fokus menekan inflasi, jangan kita hura-hura cukup seadanya bae lah," ujarnya dengan tegas seraya mengatakan keputusan ini diambil sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi di tengah situasi yang masih rawan.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Segera Gelontorkan Dana Insentif Ketua RT dan Ketua RW

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan BBM, Jelang Arus Mudik Lebaran Polres Prabumulih Perketat Pengawasan SPBU

“Selain itu, kebijakan ini juga menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengendalian inflasi dan cara mengatasi situasi ekonomi yang sulit. 

Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warganya di tengah-tengah tantangan ekonomi yang dihadapi,” imbuhnya.

Meskipun demikian, H Elman menegaskan bahwa pihaknya tetap akan menerima kunjungan kepala dinas atau kerabat secara pribadi. 

"Secara pribadi lah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi keuangan negara sedang tidak mengizinkan kita untuk berlebihan. 

BACA JUGA:Sambut Arus Mudik, BBPJN V Sumsel Perbanyak Rambu Jalan

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Dengan Harga Terjangkau, Pemkot Prabumulih Gelar OPM ke 14

Di saat negara sedang mengalami inflasi seperti ini, kita harus bijak dalam pengeluaran," tambahnya.

Lebih lanjut, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, H Elman juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi panic buying atau borong-borong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: