Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik

Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik

Pj bupati Apriyadi saat menyapa pemudik yang melintas kabupaten Muba.-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID -  Meminimalisir kemacetan dan kewaspadaan di titik rawan lainnya pada saat arus mudik dan arus balik pasca mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyiagakan alat berat di beberapa titik rawan.

"Ya, ada alat berat yang kita siagakan melalui Dinas PUPR. Antisipasi di beberapa titik rawan longsor, macet dan lain-lainnya," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Minggu 7 April 2024.

Ia juga meminta, perusahaan-perusahaan yang dilalui arus mudik untuk juga menurunkan alat berat mewaspadai terjadinya titik rawan sekitar.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Bakal Naikan Insentif RT RW dan Kadus di Muba

BACA JUGA:Pemkab Muba Siap Berkomitmen untuk Jaga Kepercayaan Publik

"Saya juga minta pihak perusahaan terlibat meminimalisir dan mengantisipasi di titik rawan wilayah Muba," ujar putra daerah Muba kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan itu.

Sementara itu, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP juga menghimbau kepada para pemudik untuk istirahat ketika capek atau mengantuk.

"Istirahat di rest area, di wilayah Muba juga terdapat beberapa rest area yang disiapkan, jangan paksakan berkendara kalau sedang capek atau mengantuk," tegasnya.

Lanjutnya, untuk memantau situasi jalan atau lalu lintas terkini terutama arus mudik di ruas Palembang-Betung, para pemudik bisa memantau secara online melalui situs youtube https://www.youtube.com/watch?v=UdqL-9hfYCc.

BACA JUGA:Sambangi Tanah Kelahiran, Apriyadi Minta Restu Maju Pilkada Muba

BACA JUGA:Tahun Ini Semua Kecamatan di Muba Punya Website

"Sehingga para pemudik atau pengendara bisa memantau kondisi terkini arus lalu lintas secara langsung," bebernya.

Ia menambahkan, hari ini Minggu 7 April 2024 dipastikan menjadi puncak arus mudik dan bagi pemudik terutama yang menuju Kabupaten Muba untuk safety dan berhati-hati saat berkendara.

"Semoga selamat sampai tujuan dan dan berkumpul dengan keluarga bersama pada momen Idul Fitri," pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: