Akhiri Jabatan Pj Bupati, Apriyadi Maju Jadi Cabup Muba

Akhiri Jabatan Pj Bupati, Apriyadi Maju Jadi Cabup Muba

Apriyadi Mahmud saat diwawancarai awak media usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Muba.-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Teka teki pergantian Pj Bupati Apriyadi Mahmud oleh Sandi Fahlevi yang merupakan Kabiro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel terjawab sudah.

Dihadapan media, putra daerah asli Muba kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang itu menegaskan dirinya akan maju sebagai Calon Bupati Muba periode 2024-2029 pada 27 November mendatang.

Hal ini ditegaskan Apriyadi Mahmud saat diwawancarai awak media usai Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin dan Penjabat Ketua TP. PKK Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Joglo Griya Agung Palembang, Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Majukan Muba, Pj Bupati Sandi Fahlevi Diperkuat Sekda Apriyadi

BACA JUGA:Pilkada 2024: Percepatan Kesejahteraan Rakyat Muba Menjadi Tantangan Berat bagi Pemimpin Baru

"Bismillah saya sebagai putra daerah Muba akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Muba," tegas peraih ranking Empat Pj Bupati di Indonesia tersebut.

Ditanyai terkait kapan dirinya akan mundur sebagai ASN yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Muba, ia menegaskan sesuai ketentuan peraturan dirinya harus mundur dari ASN akan dilakukan pada September 2024 mendatang.

"Sesuai Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Dalam aturan tersebut tercantum Pasal 4 ayat 1 mengenai pegawai negeri sipil (PNS) wajib menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai calon," ungkap Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Lanjutnya, mulai Selasa 23 April 2025 dirinya akan mulai mrngambil formulir pendaftaran ke parpol di Kabupaten Muba. "Mulai besok saya akan mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Muba," ulasnya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Siap Sukseskan Event Motoprix 2024

BACA JUGA:Tomas dan Tokoh Agama Hingga Pemerintah Pusat Apresiasi Peralihan Listrik di Muba

Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Se Indonesia (FORSESDASI) Sumsel ini mengaku, sudah ada beberapa parpol yang melakukan pendekatan untuk mengusung dan mendukung dirinya menjadi Cabup Muba.

"Kalau soal Wakil Bupati nantinya saya akan istighosah dahulu, yang jelas punya niat sama untuk memajukan Kabupaten Muba," tandasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: