Seorang Pria Ngamuk Ancam Warga di OKU dengan Pisau

Seorang Pria Ngamuk Ancam Warga di OKU dengan Pisau

Polisi saat mendatangi lokasi kejadian. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Seorang pria ngamuk dengan mengancam warga di Desa Bandar, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang ditemuinya menggunakan senjata tajam jenis pisau, Minggu, 21 April 2024 malam.

Menurut keterangan Kepala Desa setempat dengan pihak kepolisian, kejadian bermula sekitar pukul 19.00 WIB ketika pelaku, yang diketahui bernama Rice (35) dengan alamat di Kabupaten OKU Selatan, berada di pos kamling desa.

Mendengar kejadian tersebut, Personel Polsek Sosoh Buay Rayap mendatangi sebuah lokasi setelah menerima informasi dari Kepala Desa Bandar tentang seorang warga yang tengah mengamuk dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Namun sayang, setiba di lokasi, personel mendapat informasi bahwa pelaku telah melarikan diri ke arah Kabupaten OKU Selatan.

“Saat seorang perangkat desa bernama Angga tiba di pos kamling, pelaku secara tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan mengancam Angga,” kata Kasi Humas Polres OKU, IPTU Ibnu Holdon, saat dikonfirmasi, Senin, 22 April 2024.

Tidak sampai disitu, seseorang bernama Tejo (50) yang sedang mengendarai sepeda motor ikut menjadi korban amukan pelaku, sehingga Tejo terpaksa melarikan diri.

BACA JUGA:Ratusan Personil Polres OKU Ikuti Tes Kesehatan

BACA JUGA:Personel Pospam Lebaran Polres OKU Bantu Ongkos Pemudik

“Pelaku kemudian melanjutkan aksinya di pinggir jalan dekat jembatan Desa Bandar, dimana dia berhadapan dengan neneknya beserta sepupunya yang sedang naik sepeda motor. Pelaku memaksa mengambil sepeda motor tersebut sebelum melarikan diri, tetapi berhasil dihadang oleh sepupunya, yang berhasil mengamankan senjata tajam yang digunakan oleh pelaku,” beber IPTU Ibnu Holdon.

Menurut informasi dari Kades Bandar, pelaku sebelumnya berdomisili di Kabupaten OKUS, namun sering berkunjung ke rumah neneknya di Desa Bandar.

Setelah kejadian itu, personel Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk menindaklanjuti masalah ini.

Polisi terus berupaya untuk menangkap pelaku dan menyelesaikan masalah tersebut sesegera mungkin. Pelaku yang masih berstatus buron saat ini sedang dalam pengejaran intensif oleh pihak kepolisian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta segera melapor kepada pihak kepolisian apabila mengetahui keberadaan pelaku atau informasi terkait kejadian ini. Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan prioritas utama bagi Polres OKU, dan pihak kepolisian akan melakukan segala upaya untuk menjamin keselamatan masyarakat,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih dalam pengejaran dan pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif serta latar belakang dari peristiwa itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: