PPDB SMP 2024/2025 di Kota Lubuklinggau: Jalur dan Jadwal Masih Segera Diumumkan

PPDB SMP 2024/2025 di Kota Lubuklinggau: Jalur dan Jadwal Masih Segera Diumumkan

Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky S.Pd, SH. M.Pd. Foto: Dokumen palpos--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2024/2025 di Kota Lubuklinggau segera dibuka. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, mengatakan bahwa PPDB tahun ini akan mengikuti pola yang sama dengan tahun sebelumnya (2023).

Dikatakan oleh Firdaus, PPDB akan memiliki lima jalur pendaftaran. Jalur afirmasi untuk siswa tidak mampu dan disabilitas, jalur pindah tugas orang tua untuk PPDB dari luar kota, luar provinsi, atau luar wilayah Sumatera Selatan, serta jalur prestasi

Selain itu, ada juga jalur zonasi yang mengakomodir siswa yang tinggal di sekitar sekolah.

BACA JUGA:Terpusat di Kampus Unsri Indralaya, UTBK-SNBT Akan di Ikuti 21.666 Peserta, Rektor Beri Arahan Ini

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan SMA Dilakukan Secara Online

Tahapan dan jadwal PPDB masih menunggu resmi. Meskipun draf dan usulan telah sampai ke meja kerja Firdaus, jadwal resmi belum disahkan dan masih akan dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh pihak terkait. 

Ditambahkan Kepala bidang pendidikan sekolah dasar (Kabid dikdas) Anton Sulistio, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Ayu, meski draf diperkirakan PPDB SMP akan dimulai pada awal Mei, jadwal pastinya masih perlu dibahas lebih lanjut dan akan disahkan oleh Kadisdikbud.

Firdaus juga menghimbau untuk para kepala sekolah agar berpedoman kepada petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk Teknis (juknis). "Dengan berpedoman pada jutlak dan juknisdihar apkan agar pelaksanaan PPDB berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: