Lapas Perempuan Palembang berikan Konseling Adiksi Narkotika untuk Narapidana

 Lapas Perempuan Palembang berikan Konseling Adiksi Narkotika untuk Narapidana

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Di tengah kompleksitas masalah narkotika yang terus menghantui masyarakat, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan, menjalankan program konseling adiksi narkotika.

Kegiatan ini, yang berlangsung pada tanggal 6 Mei 2024, merupakan bagian dari upaya rehabilitasi yang bertujuan untuk membantu warga binaan yang terjerat dalam masalah ketergantungan zat narkotika.

Dalam upaya mengatasi masalah mental dan emosional yang mungkin muncul sebagai akibat dari ketergantungan narkotika, warga binaan Lapas Perempuan Palembang diajak untuk mengikuti konseling adiksi narkotika.

BACA JUGA: Siapkan Renstra Tahun 2025- 2029, Kemenkumham Sumsel- DJKI Himpun Aspirasi Publik

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual

Kegiatan ini dikerjasamakan dengan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Sumatera Selatan.

Langkah ini menunjukkan komitmen bersama dari berbagai pihak untuk membantu pemulihan dan mengurangi risiko kembali jatuh ke dalam jerat narkotika.

Konseling adiksi narkotika ini tidak hanya merupakan pertemuan biasa, namun juga menjadi wadah bagi warga binaan untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang akar permasalahan mereka dan mencari solusi yang tepat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Terima Hibah Tanah dan Bangunan Untuk UKK Imigrasi Lubuklinggau

BACA JUGA: Lapas Sekayu Kemenkumham Sumsel Bina Fisik dan Mental CPNS Baru

Konselor eksternal dari IKAI hadir sebagai pengisi materi utama, sementara petugas pemasyarakatan turut mengawasi jalannya kegiatan.

Dalam hal ini, pegawai yang telah terlatih dan berpengalaman dalam bidang konseling juga terlibat sebagai konselor internal, baik dalam aspek rehabilitasi medis maupun sosial terkait narkotika.

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung perkembangan warga binaan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Lapas Pagaralam yang baru

BACA JUGA:Kunjungi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung dan SAE

Dia menegaskan bahwa konseling adiksi narkotika merupakan langkah positif untuk membangun kembali, mendukung, dan memandu mereka menuju perubahan emosional yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: