Era Digital: Telkomsel Jangkau Lebih dari 1.000 Peserta dalam Program Internet BAIK Series 8

Era Digital: Telkomsel Jangkau Lebih dari 1.000 Peserta dalam Program Internet BAIK Series 8

Telkomsel Jangkau Lebih dari 1.000 Peserta dalam Program Internet BAIK Series 8--

JAKARTA, PALPOS.ID – Program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Internet BAIK Series 8, yang mengangkat tema "Empower Creative Generation", mencapai puncaknya dengan sukses dalam penyelenggaraan roadshow di kota terakhir, Kediri.

Acara tersebut digelar di SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri, dan SLB Negeri Kandat. Selama pelaksanaan Internet Baik Series 8, Telkomsel berhasil meningkatkan literasi digital bagi lebih dari 1.000 pelajar dan guru di Indonesia melalui berbagai kegiatan pelatihan seperti seminar, workshop, dan boothcamp intensif yang mengulas tren terkini dan tantangan di dunia kreatif digital, serta meningkatkan skill kecakapan kreatif digital.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial perusahaan yang berkelanjutan, dengan menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Program ini juga sejalan dengan Gerakan Nasional Literasi SiBerkreasi Kominfo RI, yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dalam literasi digital guna mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket Internet #SuperSeru: Kuota Lebih Banyak, Internetan Jadi Lebih Seru!

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, menyambut baik program ini, menyatakan bahwa meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, merupakan fokus utama dari Gerakan Nasional Literasi Digital SiBerkreasi.

Program Internet BAIK Telkomsel dianggap sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan digital masyarakat, terutama di bidang pendidikan.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menjelaskan bahwa Indonesia memiliki tantangan dalam literasi digital, meskipun memiliki jumlah pengguna internet yang besar.

Sebagai penyedia layanan digital terkemuka di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk meningkatkan literasi digital generasi muda melalui Program Internet BAIK, sebagai upaya untuk menghadapi dan memanfaatkan peluang dalam era transformasi digital.

BACA JUGA:Telkomsel-ZTE Perkuat Kolaborasi di MWC 2024 Barcelona, Hadirkan Pengalaman Internet Gigabit

Sejak pelaksanaan Program Internet BAIK Series 8 pada Januari 2024, Telkomsel telah menggelar serangkaian kegiatan literasi digital yang melibatkan lebih dari 1.000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, guru, orang tua, komunitas, dan siswa penyandang disabilitas.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan teknologi digital secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif.

Selama pelaksanaan program, Telkomsel telah menyelenggarakan seminar literasi digital, kelas pelatihan, dan pelatihan online.

Hal ini telah menghasilkan berbagai bahan ajar digital dan prototype aplikasi mobile yang bermanfaat bagi pembelajaran dan pengembangan kreativitas di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: