Resmikan Rumah ke-10 Bedah Rumah Baznas Palembang, Ratu Dewa Beri Pesan Haru untuk Penerima Bantuan

Resmikan Rumah ke-10 Bedah Rumah Baznas Palembang, Ratu Dewa Beri Pesan Haru untuk Penerima Bantuan

Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa didampingi Ketua Baznas Palembang, Ridwan Nawawi meresmikan rumah ke-10 program bedah rumah Baznas Palembang--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, meresmikan rumah ke-10 yang telah direnovasi melalui program Bedah Rumah Baznas Kota Palembang

Dalam kesempatan ini, Ratu Dewa menyampaikan apresiasi mendalam kepada Baznas atas upaya tiada henti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui bantuan perbaikan rumah bagi warga kurang mampu.

Program Bedah Rumah ini telah menjadi angin segar bagi masyarakat yang belum memiliki hunian layak. Selasa, 14 Mei 2024, Ratu Dewa secara langsung meresmikan rumah baru di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus. Ia berterima kasih kepada tim Baznas Palembang atas dedikasi mereka.

"Ketua dan para wakil ketuanya benar-benar melaksanakan amanah ini dengan baik. Alhamdulillah, mereka terus bergerak membantu warga," ujar Ratu Dewa dengan penuh rasa syukur.


--

`BACA JUGA:Truk ODOL Kembali Makan Korban: Pj Walikota Palembang Minta Dishub Beri Sanksi Tegas

Selain itu, Ratu Dewa berharap agar bantuan ini memberikan kenyamanan bagi Ibu Suryatina dan keluarganya.

"Kita doakan agar Ibu Suryatina selalu sehat dan rumah ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi keluarga. Walau tidak seberapa, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota," tambahnya.

Ratu Dewa menyebutkan, ada gerakan serentak rehab 36 rumah. "Masih banyak rumah tidak layak huni di Palembang, namun Baznas selalu gencar bekerja sama dengan berbagai pihak," katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk melengkapi dokumen kependudukan. "Bagi yang belum memiliki dokumen, segera buatlah. Ada Pak Camat dan Pak Lurah di sini untuk membantu," ujarnya.

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Turun Status Jadi Domestik, Pengamat : Berdampak pada Aktivitas Perekonomian

Di sisi lain, Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi, mengungkapkan optimisme dalam mencapai target tahun ini.

"Bedah rumah kali ini adalah yang ke-10 dari 36 target tahun ini. Kita optimis dapat mencapainya, mudah-mudahan tanpa halangan," harap Ridwan.

Ridwan menjelaskan bahwa bedah rumah dilakukan dengan ukuran 6x6 meter dengan anggaran Rp70 juta, sementara rehab rumah dengan ukuran 5x5 meter memakan biaya Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: