Sopir Bus Minanga yang Kecelakaan di OKI Melarikan Diri, Sang Kernet Ungkapkan Cerita Kejadiannya

Sopir Bus Minanga yang Kecelakaan di OKI Melarikan Diri, Sang Kernet Ungkapkan Cerita Kejadiannya

Bus PO Minanga BE 7431 BU yang mengalami kecelakaan di Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI tampak masih berada di TKP, Sabtu, 25 Mei 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID -  Usai mengalami kecelakaan di Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI. Sopir Bus PO Minanga BE 7431 BU yakni, Irfan melarikan diri, Jum'at, 24 Mei 2024 malam.

Kendati demikian, Pikal (38) sang kernet Bus PO Minanga yang masih berada di TKP pada, Sabtu, 25 Mei 2024 menceritakan mengenai kejadian yang mereka alami.

"Kita dari OPI Palembang membawa anak-anak kelas 6 liburan. Posisi kita agak cepatlah jalannya, hari hujan, jadi jarak pandang itu kurang," ungkapnya yang terlihat masih syok.

Kemudian tambahnya, saat berada di TKP mereka dikagetkan ada mobil R14 Hino Tractor Head BE 9468 AU yang berhenti di pinggir jalan, namun tidak ada rambu-rambu atau lampu yang dihidupkan.

BACA JUGA:Bawa Siswa SDN 1 Harisan Jaya OKUT, Bus Minanga Alami Kecelakaan, 2 Penumpang Meninggal Dunia 19 Luka Ringan

BACA JUGA:Raih Gelar Bujang Gadis 2024, Fuad Riduan dan Arfah Ainunnifah Mengemban Tugas Promosikan Adat Budaya OKI

"Jadi kagetlah supir ini dan menghindar. Tapi, mulai dari bagian kepala bus hingga dari samping ke belakang terkena bagian belakang mobil yang berhenti tersebut," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada saat itu, bus mereka sudah tidak bisa menghindari lagi mobil R14 Hino Tractor Head, karena sudah tidak ada jarak.

"Mobil itu tidak ada rambu-rambu dan lampu tidak dihidupkan, itulah kesalahannya. Kalau seandainya rambu-rambunya jauh, kitakan bisa waspada atau lampunya dari jauh sudah kelihatan," tuturnya.

Masih kata Pikal, pada waktu itu juga lampu jalan mati, jadi kurang terang. Dimana menurutnya, berdasarkan keterangan warga sekitar kondisi di TKP memang gelap.

BACA JUGA:MUI Kabupaten OKI Memimpikan Kantor Baru Berharap Pemda Mewujudkannya, Begini Respon Asmar!

BACA JUGA:Rapat Kerja Daerah MUI ke-1, Muazni Kukuhkan MUI Kecamatan se-Kabupaten OKI, Inilah Daftarnya!

Diberikan sebelumnya, akibat insiden tersebut, 2 orang penumpang Bus PO Minanga yang terdiri dari murid dan guru meninggal dunia. Kemudian, 2  luka berat dan 19 penumpang lainnya luka ringan.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy Santoso mengemukakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 20.25 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: