Banyak ASN Pensiun, Palembang Butuh 3.000 Guru SD

Banyak ASN Pensiun, Palembang Butuh 3.000 Guru SD

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menghadiri penyerahan Satyalencana Karyasatya di Aula Dinas Pendidikan Palembang.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebanyak 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk masa bakti 10, 20, dan 30 tahun.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, dalam sebuah acara yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang pada Selasa 25 Juni 2024.

ASN yang menerima penghargaan tersebut berasal dari berbagai unit kerja, termasuk guru, tenaga kesehatan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa menyoroti tantangan besar yang dihadapi Pemerintah Kota Palembang terkait banyaknya ASN yang akan memasuki masa pensiun, terutama di kalangan guru SD.

BACA JUGA:Dinkes Kota Palembang: Pentingnya Assessment OMS HIV ke OPD

BACA JUGA:Pemkot Palembang Luncurkan Program Gotong Royong Jumat Bersih, Ini Tujuannya..

"Kita sangat membutuhkan sekitar 3.000 guru. Maka dari itu, kita terus mengusulkan formasi baru, baik untuk CPNS maupun PPPK," kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa usulan formasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan guru SD.

"Jumlah guru yang pensiun setiap hari semakin banyak, dan ini menjadi tantangan besar bagi kita," ujarnya.

Untuk menutupi kekurangan guru, Pemerintah Kota Palembang terkadang harus mengambil langkah tambahan dengan merekrut pegawai non-PNSD.

BACA JUGA:FKPT Sumsel Targetkan Generasi Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

BACA JUGA:Ratu Dewa Kembali Jabat Sekda Palembang, Siapkan Pensiun Dini Sebagai ASN

"Ini adalah salah satu cara kami untuk memastikan bahwa kebutuhan pendidikan di tingkat SD tetap terpenuhi," tutup Ratu Dewa.

Pemerintah Kota Palembang berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan tenaga pendidik agar kualitas pendidikan di kota ini tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: