Review Realme 12 Pro Plus: Kamera Periskopnya Mantul untuk Smartphone di Harga 5 Jutaan

Review Realme 12 Pro Plus: Kamera Periskopnya Mantul untuk Smartphone di Harga 5 Jutaan

Realme 12 Pro Plus: Kamera Periskopnya Mantul untuk Smartphone di Harga 5 Jutaan--youtube @DWGadgets

LIFESTYLE, PALPOS.ID- Realme 12 Pro Plus memang menjadi salah satu smartphone midrange yang memiliki kamera periskop handal.

Nah, dikutip dari youtube@DWGadget, berikut review pengguna realme 12 pro plus, selama lebih dari satu bulan terakhir, menggunakan Realme 12 Pro Plus sebagai daily driver. 

Apakah kamera periskop-nya berfungsi optimal? Dan bagaimana dengan keseluruhan aspek ponsel ini? Yuk kita review Realme 12 Pro Plus setelah pemakaian satu bulan bersama New Gadget!

Sebelum masuk ke pembahasan, mari kita lihat harga terkininya terlebih dahulu. Untuk varian 8/256GB, Realme 12 Pro Plus dibanderol dengan harga termurah Rp4,1 juta. Sementara untuk varian tertinggi 12/512GB, harganya Rp6 juta, turun dibandingkan saat flash sale.

BACA JUGA:Samsung Galaxy XCover 5: Keandalan dan Ketangguhan untuk Penggunaan Ekstrem

Realme 12 Pro Plus mungkin adalah satu-satunya midrange yang menggunakan kamera periskop dengan resolusi tinggi 64 megapiksel yang mendukung OIS, bersama kamera utama 50 megapiksel dengan sensor IMX 890. Sayangnya, kamera ultrawide-nya hanya 8 megapiksel, dan kamera selfie-nya 32 megapiksel.

Kamera Periskop: Keunggulan Utama

Kamera periskop Realme 12 Pro Plus benar-benar menjadi game changer di kelas harga 5 jutaan. Hasil foto potret sangat memuaskan, bahkan terbaik di rentang harga ini. Kemampuan zoom hingga 30 kali memberikan detail yang baik di kondisi cahaya yang cukup.

Dibandingkan dengan kamera telefoto biasa, periskop ini menawarkan potensi zoom yang lebih jauh, hingga 120 kali meski kualitasnya menurun pada level tersebut.

Kamera utama dengan sensor IMX 890 juga menghasilkan warna kulit yang matang dan detail yang tajam. Namun, kamera ultrawide 8 megapiksel terasa jomplang dibandingkan dengan dua kamera lainnya. Kamera selfie 32 megapiksel cukup bagus untuk foto, meski ada sedikit penurunan kualitas saat digunakan untuk video call di WhatsApp.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A33 5G: Memperkenalkan Performa Unggul dan Koneksi 5G

Desain dan Kualitas Material

Desain Realme 12 Pro Plus terasa nyaman dengan bahan yang menyerupai vegan leather dan body yang melengkung di bagian depan dan belakang. Sayangnya, frame ponsel terbuat dari plastik, dan tombol volume serta power terasa agak goyah.

Layar AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz memberikan visual yang memuaskan untuk menonton. Namun, kecerahan layar maksimal hanya 950 nits, membuatnya kurang optimal saat digunakan di luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: