Mengintip Bocoran Honda CB400 Versi Terbaru, Gabungan Klasik dan Teknologi Modern

Mengintip Bocoran Honda CB400 Versi Terbaru, Gabungan Klasik dan Teknologi Modern

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Honda Jepang telah merencanakan langkah besar dengan memperkenalkan motor Honda CB400 yang diperbarui dengan mesin empat silinder terbaru.

Motor ini dijadwalkan akan hadir dalam dua model berbeda: satu model naked dan satu model dengan fairing, yang akan diluncurkan tahun depan.

BACA JUGA:Honda Beat Deluxe 2024: Melangkah Lebih Jauh dengan Keunggulan Baru

BACA JUGA:Harga Kompetitif dan Fitur Mewah: Mengapa Honda CB350RS 2024 Patut Dilirik

Dikutip dari majalah otomotif ternama, Young Machine, bocoran terbaru mengenai motor yang akan menjadi penerus CB400 Super Four ini telah tersebar luas.

Perubahan paling mencolok terletak pada bagian mesin, yang kini menggunakan mesin 400cc empat silinder yang benar-benar baru.

Mesin baru ini dirancang untuk menggantikan dapur pacu legendaris yang telah terpasang di motor Honda CB400 Super Four sejak tahun 1986.

BACA JUGA:Si Penakluk Jalanan Honda Hornet 2.0, Kini Tampil Lebih Macho Punya Peforma Mesin Lebih Agresif

BACA JUGA:Kelebihan Honda PCX 160 2024 yang Membuatnya Layak Dipertimbangkan

Dengan mesin yang lebih baru ini, Honda berharap motor ini bisa memenuhi standar emisi yang ketat untuk beberapa dekade mendatang, sekaligus memberikan performa yang lebih baik dan lebih efisien.

Namun, jangan samakan mesin 400cc empat silinder Honda ini dengan yang ada d motori Kawasaki ZX-4R yang menghasilkan tenaga sebesar 77 PS.

Honda dikenal memiliki pendekatan yang berbeda dalam merancang mesinnya, lebih mengutamakan kontrol total dan kenyamanan berkendara daripada sekadar menghasilkan tenaga besar.

BACA JUGA: Honda Scoopy: Eksplorasi Desain Unik, Fitur Canggih, dan Performa Efisien dalam Motor Matic Honda

BACA JUGA: Honda Genio: Memahami Keunggulan Efisiensi dan Elegansi dalam Motor Honda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: