Diniai Sudah Tidak Layak, Target Akhir Tahun Revitalisasi Rusun

Diniai Sudah Tidak Layak, Target Akhir Tahun Revitalisasi Rusun

Pj Walikota Palembang, Ucok Damenta audiensi dengan jajaran Perum Perumnas--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Upaya memperindah wajah Kota Palembang terus dilakukan oleh Penjabat Walikota A Damenta, salah satunya dengan mengadakan audiensi bersama jajaran Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) di Jakarta, Selasa 9 Juli 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Jalan Mayor Jenderal DI Panjaitan ini membahas rencana revitalisasi kawasan kumuh di area Rumah Susun (Rusun) Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang.

Pj Walikota Palembang

Ucok Abdul Rauf Damenta, yang didampingi oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disambut baik oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Imelda Alini Pohan, beserta jajaran. 

Dalam pertemuan tersebut, Pj Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memiliki beberapa program terkait penataan ruang dan layanan dasar yang memerlukan koordinasi dengan stakeholder terkait, terutama Perum Perumnas.

BACA JUGA:Masyarakat 27 Ilir Gelar Pawai 1 Syuro Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Menurut Pj Walikota, kawasan rusun di IB I sudah menjadi perhatian serius karena kondisi hunian yang sudah tidak layak, dengan bangunan yang berdiri sejak tahun 1980-an dan dihuni oleh sekitar 3.250 kepala keluarga. 

"Setelah kami tinjau, memang sudah tidak layak sebagai tempat hunian. Tempatnya tidak sehat, sehingga kami ingin mengetahui apa program selanjutnya dari Perum Perumnas," ujar A Damenta.

Pj Walikota berusaha agar revitalisasi kawasan rusun dapat segera terealisasi. "Target kami, paling tidak sampai akhir tahun ini sudah ada eksekusi, termasuk persoalan sampah dan drainase," tambahnya.

BACA JUGA:Idul Adha Inflasi di Kota Palembang Malah Turun, Ternyata Ini Penyebabnya..

Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Imelda Alini Pohan, menyambut baik apa yang dipaparkan oleh Pj Walikota Palembang. Imelda mengungkapkan bahwa masalah rusun di IB I sudah menjadi pembahasan Perum Perumnas sejak tahun lalu.

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait yang fokus pada pemukiman kumuh, dan sebenarnya ini sudah masuk dalam rencana ke depan Perumnas," tutupnya.

Dengan koordinasi yang baik antara Pemkot Palembang dan Perum Perumnas, diharapkan revitalisasi kawasan kumuh di Rusun IB I dapat segera terlaksana, memberikan hunian yang layak dan sehat bagi warga.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: