Perumda Tirta Musi Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Perumda Tirta Musi Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Perumda Tirta Musi Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Perumda Tirta Musi PALEMBANG meraih penghargaan prestisius dari CNN Indonesia Awards 2024 sebagai "Excellent Public Water Service". penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama, Andi Wijaya Adani, dalam acara yang digelar di Hotel The Zuri PALEMBANG

Acara CNN Indonesia Awards 2024 mengusung tema "Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara" dan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, pejabat pemerintahan, serta perwakilan BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta dari Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Andi Wijaya Adani menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterima. "Ini adalah motivasi bagi kami di Perumda Tirta Musi untuk terus berbenah diri agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Kota Palembang," ujarnya.

Perumda Tirta Musi telah melaksanakan berbagai program kerja penting, seperti Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sei Lais, Pengoperasian Booster Tegal Binangun, dan Pengoperasian IPA Borang 2 dengan kapasitas 30 liter per detik.

BACA JUGA:Ratu Dewa Raih Penghargaan Inovasi Layanan Publik Tertinggi

Selain itu, mereka juga melakukan pemasangan jaringan perpipaan, mekanikal elektrikal, dan modifikasi sistem pengaliran.

Tidak hanya fokus pada peningkatan sistem penyediaan air minum, Perumda Tirta Musi juga mengembangkan teknologi informasi seperti SCADA, Call Center, Sistem Informasi Pelayanan Langganan, dan Sistem Akuntansi Terintegrasi.

Semua ini dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat beroperasi dengan lebih efektif, efisien, dan transparan, serta menerapkan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh karyawan Perumda Tirta Musi. Kami terus berusaha meningkatkan keterampilan karyawan agar dapat memberikan pelayanan yang prima," tambah Andi.

BACA JUGA:Sekda Palembang Imbau Warga Proaktif Laporkan Kerusakan Infrastruktur

Perusahaan ini mendorong karyawan untuk mengikuti berbagai program peningkatan keterampilan dan pengetahuan dari institusi internasional seperti World Bank, Tamasek Singapore, KIAT (Australia), Australia Water Association (AWA), Yarra Valley Water Melbourne, dan Agro Paris.

Selain itu, Perumda Tirta Musi juga aktif membantu perusahaan air minum lain yang belum sehat dengan menjadi mentor dalam program PERPAMSI.

Mulai tahun 2024, Perumda Tirta Musi diberi tugas tambahan sebagai operator Pengelola Air Limbah, sebuah proyek yang didukung oleh pemerintah Australia melalui Kemitraan Indonesia Australia Untuk Infrastruktur (KIAT).

Proyek ini, Palembang City Sewerage Project (PCSP), diharapkan dapat membantu mengembangkan sistem pengelolaan air limbah di Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: