H Sandi Fahlepi melaunching Pekan Imunisasi Nasional serta Dukung Penanggulangan KLB Polio

H Sandi Fahlepi melaunching Pekan Imunisasi Nasional serta Dukung Penanggulangan KLB Polio

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi Ajak Masyarakat Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional .-@kominfomuba-dokumen/palpos.id

SEKAYU, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melaunching Pekan Imunisasi Nasional (PIN POLIO), Selasa 23 Juli 2024

Launching digelar secara langsung di Balai Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu, dan diikuti oleh 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba, secara virtual.

PIN POLIO yang digelar serentak Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kesehatan ini dilaksanakan dua tahap yakni pada tanggal 23 - 29 Juli.

Tahap kedua minimal satu minggu dan maksimal dua minggu setelah tahap pertama, dengan pemberian tetes Polio gratis di Puskesmas, Posyandu, Sekolah Dasar, dan Pos Pelayanan Imunisasi lainnya.

BACA JUGA:Tempat Kebakaran Sumur Ilegal di Dusun Parung V dijaga Ketat

BACA JUGA:Polres Muba Bongkar BBM Bersubsidi Oplosan, Ini Tersangka dan Barang Buktinya..

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan PIN POLIO dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Polio di Indonesia khususnya di Kabupaten Muba.

"Dengan vaksinasi ini, kita cegah anak kita dari penularan polio. Ayo kita sukseskan dengan membawa anak kita ke tempat pelayanan imunisasi di Kabupaten Muba," ujarnya.

Ia juga berharap seluruh perangkat daerah Muba dan stakeholder terkait membantu pelaksanaan PIN POLIO.

"Kita harus bahu membahu bekerja keras membantu pelaksanaan Pekan Imunisasi polio ini, karena bukan hanya tugas Dinkes saja tapi tugas multi sektor," imbuhnya.

BACA JUGA:Dapat Keluhan Masyarakat Tentang Antrian di SPBU,Ini Langkah Samapta Polres Muba...

BACA JUGA:Jaksa dan Pegawai Kejari Muba di Tes Urine, Ini Kata Kajari Muba Roy Riady...

Selain itu, mengingat dalam kesempatan tersebut dilangsungkan juga penyerahan bantuan empat mobil ambulans untuk Puskesmas Lumpatan, Lais, Tebing Bulang, dan Puskesmas Karya Maju, Sandi Fahlepi berharap dapat digunakan dengan baik dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

"Pada kesempatan ini juga Dinkes Muba memberikan empat mobil ambulan, dengan sarana transportasi ini, diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sampai di ujung pelosok Kabupaten Muba," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: