Kebijakan Satu Peta Dipercepat untuk Dukung PSN dan KEK

Kebijakan Satu Peta Dipercepat untuk Dukung PSN dan KEK

--

BISNIS, PALPOS.ID.-PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah menerima apresiasi dari pemerintah sebagai salah satu dari 18 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan penting dalam pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam sebuah acara di Jakarta.

Airlangga mengungkapkan bahwa hingga Juli 2024, telah ditetapkan sebanyak 233 Proyek Strategis Nasional, yang terdiri dari 218 proyek dan 15 program.

BACA JUGA: Bank Syariah Indonesia (BSI) Bidik Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger

BACA JUGA: Perjalanan Sukses Awan Kerupuk 988: Dari Krisis Menuju Puncak Digitalisasi Berkat Bank Sumsel Babel

Airlangga menyebutkan bahwa total nilai investasi dari seluruh Proyek Strategis Nasional tersebut diperkirakan akan mencapai Rp 6.246,7 triliun dan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 2,71 juta orang.

“Pencapaian ini menunjukkan betapa pentingnya peran PSN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ujar Airlangga dalam acara Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 serta Penyampaian Hasil Capaian PSN dan KEK di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Airlangga juga menyoroti keberhasilan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada semester pertama tahun 2024.

BACA JUGA: Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

BACA JUGA:Bis Hino tidak Berisik dan Bikin Nyaman Untuk Perjalanan Jauh

Dia menyatakan bahwa jumlah realisasi investasi kumulatif di KEK mencapai Rp 205,2 triliun, dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 132.227 orang.

“Hasil ini menunjukkan bahwa KEK mampu menjadi motor penggerak investasi dan lapangan kerja, serta mendorong perekonomian di berbagai daerah,” tambahnya.

Pemerintah juga mendorong percepatan implementasi Kebijakan Satu Peta yang disertai dengan pembangunan Proyek Strategis Nasional dan Kawasan Ekonomi Khusus.

BACA JUGA:Seiko SKX GMT, Elegansi Perjalanan yang Tidak Terbatas, Tahan Air hingg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: