Pasangan Hapal Pastikan Batal Bertarung di Pilgub Sumsel 2024: Heri Amalindo Mundur dari Pencalonan Gubernur

Pasangan Hapal Pastikan Batal Bertarung di Pilgub Sumsel 2024: Heri Amalindo Mundur dari Pencalonan Gubernur

Pasangan Hapal Pastikan Batal Bertarung di Pilgub Sumsel 2024: Heri Amalindo Mundur dari Pencalonan Gubernur.-Palpos.id-Sumateraekspres.id

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, dinamika politik yang terjadi membuat Heri Amalindo harus mengambil sikap politik yang lebih bijaksana. 

Menjelang tahapan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur pada 27-29 Agustus 2024, Heri memutuskan untuk mundur dari pencalonan.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Davi/Denni Juara Turnamen Gaple Merdeka HDCU Diikuti Kader Lintas Partai

BACA JUGA:Pasangan HDCU Kantongi Dukungan Kuat: Nasdem Berikan B.1.KWK, 26 Kursi Koalisi Semakin Solid

“Maka pada saat ini, saya menyampaikan bahwa Bapak Heri Amalindo menyatakan mengundurkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel pada Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024,” ungkap Firdaus Hasbullah.

Keputusan Mundur yang Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

Keputusan untuk mundur ini bukanlah keputusan yang mudah. Namun, Heri Amalindo menyadari bahwa kepentingan masyarakat Sumsel harus diutamakan. 

Pilgub Sumsel harus berlangsung dalam suasana damai, aman, dan kondusif. 

Pengunduran diri ini dianggap sebagai bagian dari kedewasaan berpolitik Heri Amalindo, yang ingin memastikan bahwa masyarakat tidak terpecah belah oleh dinamika politik yang memanas.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Pasangan HDCU Gelar Lomba Gaple Hadiah Sepeda Motor Listrik

BACA JUGA:Kukuhkan Srikandi dan Arjuna HDCU Prabumulih, Herman Deru Optimistis Raih 70 Persen Suara di Prabumulih

Dalam pernyataannya, Firdaus Hasbullah juga menegaskan bahwa hingga saat ini, Heri Amalindo belum menentukan arah dukungan politik berikutnya. 

Jejaring relawan dan tim sukses yang telah terbentuk di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel pun masih dalam tahap konsolidasi, dan keputusan terkait dukungan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Saat ini, yang ingin kami sampaikan adalah keputusan pengunduran diri. Perihal arah dukungan politik nanti akan dijelaskan lebih lanjut,” tutup Firdaus.

Dinamika Politik Pilgub Sumsel 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: