Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Prabumulih, M Jai Rakas Palarsah Bertekad Tingkatkan Peran dan SDM Pemuda

Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Prabumulih, M Jai Rakas Palarsah Bertekad Tingkatkan Peran dan SDM Pemuda

Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Prabumulih, M Jai Rakas Palarsah Bertekad Tingkatkan Peran dan SDM Pemuda-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - M Jei Rakas Pakarlasah SH resmi terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih untuk periode 2024-2027. 

Rakas, sapaan akrabnya, menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII KNPI Kota Prabumulih yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada Selasa, 21 Agustus 2024. 

Dukungan penuh dari seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terdaftar di Kota Prabumulih mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin baru organisasi kepemudaan tersebut.

Dalam wawancara usai Musda, Rakas menyampaikan tekadnya untuk membawa KNPI Kota Prabumulih ke arah yang lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Bahlil Lahadalia dan Spekulasi Penunjukan Jokowi Sebagai Dewan Pembina Golkar: Masa Depan Politik Golkar

BACA JUGA:Baleg DPR Melawan Putusan MK Terkait Syarat Usia Calon Kepala Daerah: Kontroversi Mengguncang Demokrasi

"Saya akan melanjutkan kepemimpinan Bung Aden dan bertekad membawa KNPI lebih baik lagi," ujar Rakas dengan penuh semangat. 

Ia menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program positif yang telah dirintis oleh ketua sebelumnya, 

Serta menambah berbagai inisiatif baru yang akan berdampak langsung pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pemuda di Kota Prabumulih.

Salah satu prioritas utama Rakas dalam kepemimpinannya adalah peningkatan SDM pemuda melalui berbagai program pelatihan dan seminar. 

BACA JUGA:Tidak Jera 2 Kali Dipenjara, Novriansyah Kembali Ditangkap Satresnarkoba Polres Prabumulih

BACA JUGA:Buntut Putusan MK: Pemerintah dan DPR Bersiap Revisi UU Pilkada, Ada Apa di Balik Langkah Ini?

"Kita akan adakan kegiatan seminar, pelatihan, dan lainnya agar SDM pemuda di kota Prabumulih dapat lebih meningkat lagi," tuturnya. 

Dikatakannya, program ini diharapkan dapat memberikan pemuda-pemudi Prabumulih keterampilan yang relevan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di masa depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: