Iqbal Resmi Membuka Lomba Menembak Piala Bergilir Dodiklatpur Cup Rindam II/Sriwijaya

Iqbal Resmi Membuka Lomba Menembak Piala Bergilir Dodiklatpur Cup Rindam II/Sriwijaya

Pj Bupati OKU, M Iqbal Alisyahbana saat membuka lomba menembak piala bergilir Dodiklatpur Cup Rindam II/Sriwijaya. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) M Iqbal Alisyahbana menghadiri dan membuka secara langsung lomba menembak Piala Bergilir Dodiklatpur Cup Rindam II/Sriwijaya yang digelar di lapangan tembak Serunting Sakti Dodiklatpur Baturaja pada Minggu (25/8/2024).

Lomba menembak tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 79. Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolres OKU Kompol Yul Fikri SH, Kadispora OKU Joni Saihu, Kalaksa BPBD OKU Yanuar Efendi, Kabid Lalulintas Dishub OKU Hasanudin, Sekretaris Damkar OKU Rustam, Kabag Prokopim Febriandi SIP dan tamu undangan lainnya.

“Saya merasa bangga dan terhormat dapat hadir dalam acara ini, dan saya sangat mengapresiasi Dandodiklatpur yang menyelenggarakan kegiatan yang penuh dengan makna  ini,” kata PJ Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana saat menyampaikan sambutannya.

Iqbal meyakini kegiatan ini dapat membawa dampak postif yang besar bagi para peserta dan masyarakat luas. Lomba menembak ini bukan hanya ajang untuk menunjukan kemampuan dan skil dalam bidang menembak, namun juga menjadi sarana menjaga kekompakan dam persaudaraan. 

Dalam lomba menembak ini kita bisa belajar ketelitian, kesabaran dan kemampuan untuk tetap tenang ditengah tekanan.

BACA JUGA:Dinkes OKU Kejar Target Pemberian Imunisasi Polio Tahap Dua

BACA JUGA:Polres OKU Siagakan Personel di Kantor Bawaslu Jelang Pilkada 2024

“Kepada para peserta saya ingin mengingatkan, lomba ini bukan hanya soal kemenangan, tapi soal sportivitas, disiplin dan etika. Kemenangan sejati adalah berkompetisi dengan jujur, menghargai lawan dan tetap rendah hati,” ucapnya.

Iqbal berharap melalui lomba ini seluruh peserta dapat mengambil pelajaran berharga tentang kerja keras, ketekunan serta memupuk rasa semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

“Harapan kita juga dalam lomba menembak ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang handal yang kelak dapat mengharumkan nama OKU bahkan hingga ke kancah nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Dodiklatpur Baturaja Mayor Inf Hendra Wijaya Cahyo Wibowo mengaku sangat bangga dengan terselenggaranya lomba menembak piala bergilir Dodiklatpur Cup, menurutnya hal ini sebagai langkah awal dalam menciptakan calon-calon atlet penembak handal.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, Lapangan tempak Serunting Sakti ini bisa digunakan untuk latihan menembak, jadi silahkan dimanfaatkan,” kata Dandodiklatpur Baturaja Mayor Inf Hendra Wijaya Cahyo Wibowo.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana bersama para peserta dan tamu undangan juga mencoba latihan menembak dengan senjata laras panjang dilapangan tembak serunting sakti Dodiktlapur Baturaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: