Kasat Reskrim Polres OKU Dimutasi

Kasat Reskrim Polres OKU Dimutasi

Suasana sertijab di halaman Mapolres OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung khidmat pada Kamis 3 Oktober 2024 di halaman Mapolres OKU.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni. Sertijab tersebut mencakup tiga jabatan penting yaitu Kasat Reskrim, Kasat Tahti, dan Kasikum.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor ST/712/IX/KEP./2024, posisi Kasat Reskrim Polres OKU kini diemban oleh Iptu Yudhistira yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasat Reskrim Polres Panukal Abab Lematang Ilir.

Iptu Yudhistira menggantikan AKP Setyo Hermawan yang kini dipindahtugaskan sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

‎Selain itu, jabatan Kasat Tahti juga mengalami pergantian. Iptu Zainudin, yang sebelumnya menduduki posisi tersebut, kini dipercaya sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres OKU.

BACA JUGA:Polres OKU Selidiki Penyebab Karhutla di Semidang Aji

BACA JUGA:Polres OKU Sosialisasikan Pencegahan Karhutla ke Pelosok Desa

Posisi Kasat Tahti yang baru dijabat oleh Iptu Deddy Iskandar mantan Kanit 4 Sat Reskrim Polres OKU.

Perubahan lainnya terjadi di posisi Kasikum, di mana Iptu Haryanto dilantik sebagai Kasikum Polres OKU setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Baturaja Timur.

Dalam amanatnya, Kapolres OKU menegaskan bahwa rotasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi Polri yang bertujuan untuk penyegaran dan pengembangan karir personel.

‎”Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Polres OKU. Kepada pejabat baru, saya berharap dapat melanjutkan tugas dengan baik serta meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Imam Zamroni.

Rotasi ini diharapkan dapat membawa energi baru bagi Polres OKU dalam upaya meningkatkan kinerja, keamanan, dan pelayanan publik di wilayah Ogan Komering Ulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: