Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah, PEP Limau Field: Ini Mencerminkan Komitmen Perusahaan

Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah, PEP Limau Field: Ini Mencerminkan Komitmen Perusahaan

Manager PT Pertamina EP Limau Field, A Rachman Para Buana menyerahkan program bantuan bedah rumah-Foto: Istimewa (Dokumen PHRZ 4)-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - PT Pertamina EP Limau Field kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasinya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada rehabilitasi rumah warga yang membutuhkan. 

Dalam program kali ini, PEP Limau Field bekerja sama dengan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) menyelenggarakan kegiatan bedah rumah di dua desa, yaitu Desa Jemenang dan Desa Kasih Dewa, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim. 

Program ini secara resmi diluncurkan pada Jumat, 4 Oktober 2024, dengan peresmian dua rumah yang telah direhabilitasi.

Peresmian program bedah rumah ini dihadiri oleh sejumlah pihak penting, termasuk Senior Manager PT Pertamina EP Limau Field, A Rachman Para Buana, Head Of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi patmayanti, serta Kepala Desa Kasih Dewa, Angkasa Satria Alam; Kepala Desa Jemenang, dan perwakilan Forkopimda Muara Enim. 

BACA JUGA:Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB

BACA JUGA:Masyarakat Desa Pulau Semambu Mendapat Manfaat dari Program Air Bersih Pertamina

Pada kesempatan tersebut, PEP Limau Field berhasil menyelesaikan rehabilitasi dua rumah warga yang terletak di Desa Jemenang dan Desa Kasih Dewa. 

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah kepada penerima manfaat, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dalam sambutannya, Manager PT Pertamina EP Limau Field dan Head Of Comrel & CID Zona 4, A Rachman Para Buana mengungkapkan Program bedah rumah ini bertujuan untuk membantu warga yang memang membutuhkan hunian yang lebih layak dan nyaman. 

Dalam pelaksanaannya kata Rachman Para Buana, PT Pertamina EP Limau Field berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat untuk mencari sasaran yang tepat, yakni warga yang benar-benar memerlukan bantuan tersebut.

BACA JUGA:PHR Regional Sumatera Zona 4 Tingkatkan Komitmen Terhadap ESG dan Keselamatan Operasional

BACA JUGA:PHR Zona 4 Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Pengeboran BENUANG-59 di Sumatera Selatan

“Hal ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah sekitar operasi atau yang sering disebut sebagai ring 1,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rachman menuturkan, program bedah rumah ini adalah salah satu bentuk nyata perhatian PT Pertamina EP Limau Field terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi kerja perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: