Si Kecil Bertenaga! Daihatsu Copen 2005, Mobil Mungil Turbo yang Siap Gigit Aspal.

Si Kecil Bertenaga! Daihatsu Copen 2005, Mobil Mungil Turbo yang Siap Gigit Aspal.

Si Kecil Bertenaga! Daihatsu Copen 2005, Mobil Mungil Turbo yang Siap Gigit Aspal. -Foto: @facebook_Retro Car 70/80/90-

Radius putarnya kecil, memungkinkan mobil ini bermanuver dengan lincah di jalanan sempit, gang kota, atau area parkir yang padat.

Namun jangan salah, saat melibas tikungan di pegunungan atau jalur pantai berliku, Copen terasa sangat tajam, membuat pengemudinya merasa seolah sedang menyetir mobil sport Eropa.

Interior dan Fitur, Kecil Tapi Mewah

Masuk ke dalam kabinnya, kamu akan disambut suasana two-seater khas roadster.

Interior Daihatsu Copen 2005 terlihat modern untuk zamannya, dengan panel instrumen beraksen chrome, head unit berlayar, serta AC digital yang memberi nuansa premium.

Posisi duduknya rendah, setir 3-spoke sporty, dan jok bucket seat-nya cukup mendukung ergonomi tubuh.

Meski dimensi kabin kecil, ruang kaki dan kepala tetap terasa cukup lega untuk pengemudi dan penumpang dengan tinggi maksimal sekitar 175 cm.

Copen juga dilengkapi fitur keamanan standar seperti airbag ganda, rem ABS dengan EBD, dan struktur bodi impact-absorbing.

Ini menjadikannya salah satu kei car paling lengkap dalam hal keselamatan dan kenyamanan saat itu.

Copen di Indonesia, Rare Item Incaran Kolektor

Daihatsu Copen 2005 tidak dijual resmi oleh Astra Daihatsu Indonesia.

Model ini masuk ke Tanah Air melalui importir umum (IU) dan jumlahnya sangat terbatas.

Oleh karena itu, keberadaannya tergolong rare item dan menjadi buruan kolektor mobil unik.

Harga bekasnya kini bervariasi, tergantung kondisi, warna, dan orisinalitas.

Unit yang masih mulus dan minim modifikasi bisa dibanderol antara Rp 150 juta hingga Rp 250 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: