Si Kecil Bertenaga! Daihatsu Copen 2005, Mobil Mungil Turbo yang Siap Gigit Aspal.

Si Kecil Bertenaga! Daihatsu Copen 2005, Mobil Mungil Turbo yang Siap Gigit Aspal. -Foto: @facebook_Retro Car 70/80/90-
Versi dengan warna-warna langka atau modifikasi retro ala JDM bahkan bisa menembus angka lebih tinggi.
Konsumsi BBM dan Pajak, Hemat dan Ringan
Berkat mesin kecil dan sistem turbo efisien, konsumsi BBM Copen 2005 bisa mencapai 18–22 km/liter, tergantung gaya berkendara. Sangat irit, dan cocok dijadikan mobil harian ataupun mobil akhir pekan.
Pajak tahunannya pun cukup bersahabat. Karena statusnya sebagai kendaraan bermesin kecil, Copen hanya dikenai PKB tahunan di kisaran Rp 1,5–2 juta, tergantung wilayah.
Modifikasi Populer: Dari Retro ke JDM Hardcore
Beberapa pemilik Daihatsu Copen di Indonesia sering memodifikasi mobil ini menjadi lebih keren dan personal. Berikut beberapa aliran modifikasi populer:
* Retro Classic: Menggunakan velg chrome klasik, jok kulit coklat tua, dan warna body pastel.
* JDM Racing: Ganti velg ke Enkei RPF1, coilover suspensi, dan exhaust system custom.
* Euro Look: Dibalut warna matte grey ala Audi TT, emblem custom, dan interior two-tone.
Namun, karena kelangkaannya, banyak juga yang lebih memilih mempertahankan unit dalam kondisi standar pabrik demi menjaga nilai investasinya.
Copen 2005, Mobil Kecil yang Penuh Pesona
Daihatsu Copen Roadster TurboCharge 659 cc A/T 2005 adalah bukti bahwa ukuran bukan segalanya.
Meski mungil, mobil ini punya desain ikonik, mesin turbo menyenangkan, dan pengalaman berkendara yang sulit ditandingi oleh mobil kecil lainnya.
Jika kamu ingin tampil beda, mengendarai roadster bergaya Eropa namun dengan budget dan perawatan ala Jepang, maka Copen 2005 adalah pilihan sempurna.
Ia bukan hanya mobil, tetapi simbol gaya hidup, nostalgia, dan semangat kebebasan di balik kemudi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: