360 Mahasiswa UMP Angkatan ke-59, Turun Mengabdi ke Masyarakat OKI

360 Mahasiswa UMP Angkatan ke-59, Turun Mengabdi ke Masyarakat OKI

Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq saat menyambut 360 Mahasiswa dan Mahasiswi UMP yang menggelar KKN di wilayah Bumi Bende Seguguk, Selasa, 24 Januari 2023. Foto : Humas Kominfo.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak 360 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang atau UMP Angkatan ke-59 TA 2022/2023 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN Mandiri di wilayah Kabupaten OKI.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dilakukan pada dua lokasi yakni Kecamatan Jejawi dan Kecamatan Sirah Pulau Padang selama 40 hari kedepan.

Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI sangat menyambut dengan baik kegiatan ini. Mereka berterimakasih atas kepercayaan Rektor UMP yang memilih daera OKI sebagai tempat KKN.

"Saya menyambut gembira, karena dengan adanya KKN ini akan membantu masyarakat, diantaranya dapat meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat juga," ungkapnya di RRBS II, Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Cegah Pungli, Satlantas Polres Prabumulih Perketat Waskat
Shodiq berharap, para mahasiswa agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat khususnya di daerah tempat tinggal masing-masing.

"Diharapkan pula para mahasiswa dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimilikinya," ujarnya.

BACA JUGA:Pelantikan PPS di SMart Hotel Diwarnai Mati Lampu, Wawako Pesan Ini
Dirinya mengajak, marilah dengan membangun desa, mereka optimalkan kompetensi, tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang MANDIRA.

Sementara itu, Rektor UML, Dr Abid Dzaluli SE menuturkan, kegiatan KKN akan berlangsung selama 40 Hari. Dimana mereka juga berterima kasih kepada Pemkab OKI yang telah menerima dengan baik kegiatan tersebut.

"KKN dimulai hari ini, 24 Januari hingga 2 Maret 2023 mendatang. Sebanyak 360 Mahasiswa/i akan dibagi di 28 desa yakni 16 posko di Kecamatan Jejawi dan 12 Posko di Kecamatan SP Padang,"jelasnya.

BACA JUGA:Sistem Tilang ETLE di Palembang, Begini Pesan Dirlantas Polda Sumsel...

Ia menambahkan, mereka memohon dukungan dan arahan dari Pemkab OKI agar UMP dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya di tengah masyarakat Kabupaten OKI yang Maju Mandiri Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: