Polsek Jejawi Terima Serahan Senpira dari Masyarakat

Polsek Jejawi Terima Serahan Senpira dari Masyarakat

Kapolsek Jejawi, Iptu Yusri Meriansyah SH saat menerima senpira dari masyarakat di Mapolsek setempat, Kamis, 9 Maret 2023. Foto : Istimewa--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kepolisian sektor atau Polsek Jejawi Polres Ogan Komering Ilir atau OKI mendapat serahan senjata api rakitan atau senpira  dari masyarakat setempat, Kamis, 9 Maret 2023.

Penyerahan senpira itu pada saat pelaksanaan Operasi Senpi Musi 2023. Dimana yang menerimanya secara langsung ialah Kapolsek Jejawi, Iptu Yusri Meriansyah SH dan disaksikan oleh warga.

Terkait penyerahan tersebut, Iptu Yusri mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh masyarakat ini merupakan wujud keikutsertaan dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Kita terus mengimbau dan sosialisasi kepada warga yang memiliki senpira untuk menyerahkan barang itu ke pihak berwajib. Apabila dilakukan dengan sukarela, maka kita menjamin yang bersangkutan tidak mendapat sanksi maupun hukuman," ungkapnya.

BACA JUGA:Gelar Operasi Premanisme, Ini yang Diamankan Polsek Kertapati...

BACA JUGA:Simpan Senpira Dalam Tas, Pria Asal Teluk Gelam OKI Diringkus Polisi

Ia menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Bhabinkamtibmas Polsek Jejawi, telah ada 5 senpira yang diserahkan oleh beberapa warga. Dengan rincian, dua buah senpira laras panjang, dan tiga buah jenis revolver.

BACA JUGA:Tertangkap Tangan Membawa Senpira, Warga OKI Diamankan, Begini Kronologisnya...

"Kita berharap kedepannya, kondisi di wilayah hukum Polsek Jejawi dapat selalu aman. Oleh karena itu, marilah masyarakat bersama-sama menekan angka kejahatan dengan memberikan informasi dan mendukung berbagai program lain untuk menciptakan keadaan kondusif," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: