Gelar Operasi Premanisme, Ini yang Diamankan Polsek Kertapati...

Gelar Operasi Premanisme, Ini yang Diamankan Polsek Kertapati...

Belasan orang premanisme berserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kertapati Palembang. Foto : Abdus Salam/Palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ciptakan Kamtibmas, Polsek Kertapati Palembang Gelar Operasi Premanisme dan Pungli, Rabu 8 Maret 2023 dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Alfredo Hidayat.

Kegiatan ini merupakan menekan tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (3C) yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polrestabes Palembang khususnya wilkum Polsekta Kertapati, Palembang.

Dalam kegiatan ini juga diketahui anggota Polsek Kertapati berjumlah 20 personil dan berhasil mengamankan 15 orang diduga premanisme berserta 5 buah senjata tajam serta 2 buah dirigen berisikan minuman keras jenis tuak, kemudian langsung digelandang ke Mapolsek Kertapati.

Berdasarkan informasi yang diterima bahwa semuanya diamankan di tempat yang berbeda yakni di Jalan Ki Marogan, Jalan Yusuf Singadekane, Jembatan Flay Over Nilakandi, Jalan TPA, dan Jalan Sriwijaya Raya.

BACA JUGA:Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Ditetapkan Tersangka, Ini Kata Kapolrestabes Palembang...

Saat dimintai keterangan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat mengatakan, bahwa operasi premanisme dan pungli di wilayah hukum Polsek Kertapati dimulai dari pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai, di sejumlah titik yang rawan dengan aksi - aksi premanisme dan pungli.

"Selain itu juga kegiatan operasi ini untuk  menekan tindak pidana 3C di wilayah hukum Polsek Kertapati.

Dari lokasi juga sudah kita amankan 15 orang, dan 5 buah senjata tajam, serta 2 dirigen berisi minuman keras tuak.

BACA JUGA:Tekan Angka Kriminalitas, Ini Yang Dilakukan Polrestabes Palembang

Kemudian mereka usai digeledah langsung di giring ke Polsek Kertapati guna diproses lebih lanjut," ungkapnya kepada palpos.id, Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Viral di Medsos Isu Penculikan Anak - Anak di Palembang, Begini Penjelasan Kapolrestabes

Lanjutnya, Alfredo juga mengimbau tidak boleh ada lagi premanisme dan pungli yang berada di wilayah Palembang khusus nya di kecamatan Kertapati.

"Benar apabila ada tindakan premanisme dan pungli di kawasan wilkum Polsek kertapati akan saya tindak tegas para pelaku - pelaku kriminal yg meresahkan masyarakat," tegas pria yang sering kerap dipanggil Fredo Bule yang merupakan mantan Panit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: