Gebuk Wakil Jepang, Rehan/Lisa ke Semifinal All England 2023

Gebuk Wakil Jepang, Rehan/Lisa ke Semifinal All England 2023

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tundukkan wakil Jepang.-Foto: dok pbsi-

INGGRIS, PALPOS.ID - Laga perempat final All England 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menghadapi Kyohei Yamashita/Naru Shinoya yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Jumat (17/3) sore WIB. 

Ganda campuran Indonesia sukses melaju ke babak semifinal All England 2023 usai mengkandaskan pasangan Jepang dengan skor 21-19, 15-21, 21-19.

Rehan/Lisa yang saat ini berada di peringkat 15 dunia, sedangkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di di ranking 18 dunia.

Laga ini adalah pertemuan kedua Rehan/Lisa vs Yamashita/Shinoya. Di pertemuan sebelumnya terjadi Indonesia Masters 2023, Rehan/Lisa kalah dua gim langsung, skor 16-21, 18-21.

BACA JUGA:Media Asal China Soroti Coach Naga Api dan Akui Dominasi Ganda Putra Indonesia

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama, Rehan/Lisa sempat kehilangan poin pertama. Namun smash keras Rehan sukss menyamakan skor menjadai 1-1.

Rehan/Lisa belum berupaya untuk menampilkan permainan terbaiknya jelang interval. Pasangan Jepang mampu memanfaatkan keunggulan dengan skor 6-8. Rehan/Lisa tertinggal di interval gim pertama dengan skor 9-11.

Selepas interval gim pertama, Rehan/Lisa mampu mencuri tiga angkat beruntun sehingga mampu membalikkan kedudukan di skor 12-11. Rehan/Lisa akhirnya sukses mengamankan gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Rehan/Lisa gagal memenangi rally panas, sehingga pasangan Jepang mengamankan poin pertama dengan skor 0-1.

BACA JUGA:5 Sosok Pelatih Terbaik Badminton yang Keluar dari Pelatnas Cipayung

Rehan/Lisa sempat memimpin, tetapi Yamashita/Shinoya mampu menyamakan kedudukan dengan skor 4-4.

Smash keras Rehan berhasil meruntuhkan pertahanan kokoh pasangan Jepang. Namun sayang, Yamashita/Shinoya mampu memimpin jelang interval dengan skor 7-9.

Rehan/Lisa terus berjuang untuk meraih angka, akan tetapi pasangan Jepang sukses memimpin di interval gim kedua dengan skor 8-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: