Meningkatkan Organ Reproduksi Pria Dengan Tomat, Begini Caranya

Meningkatkan Organ Reproduksi Pria Dengan Tomat, Begini Caranya

Tomat kaya nutrisi untuk kesehatan--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Tomat, dikenal sebagai buahan yang juga masuk kategori sayuran.  Tomat kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk tubuh.  

Tomat juga dikenal dengan buah yang rendah kalori dan lemak. Namun Tomat kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Seperti vitamin A, vitamin C, folat dan kalium.

Di dalam Tomat juga terdapat beraneka ragam antioksidan seperti likopen, lutein, zeaxanthin, polifenol, naringenin dan chlorogenic acid.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Nomor 3 Bikin Kaum Hawa Happy!

Karena itu, tomat yang memiliki warna hijau, kuning dan merah ini dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat tomat untuk kesehatan diantaranya;

1. Untuk mencegah kangker

Antioksidan berupa likopen dalam tomat dipercaya dapat membantu  efek radikal bebas penyebab kangker, seperti kangker prostat, kangker paru-paru dan kangker lambung.

BACA JUGA: Wanawisata Smart Hill Camp, Wisata Hits di Subang

Begitupun kandungan karotenoid yaitu zat yang memberikan warna alami pada tomat, dipercaya dapat menghambat penyebaran kanker payudara. Tetapi masih diperlu penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat tomat  yang satu ini.

2. Mengontrol tekanakan darah

Tomat kaya akan kalium yang bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Karena kalium dapat mengurangi efek natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah.  

BACA JUGA:Wisata Pulau Dua, Primadona Tersembunyi dari Aceh Selatan

Karena itu penderita hipertensi dianjurkan untuk mengkonsumsi tomat untuk mengontrol tekanan. Darah agar tetap normal.

3. Menjaga kesehatan jantung

Lutein dan likopen dalam tomat dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) juga mengurangi risiko terjadinya penyumbatan di pembuluh darah. Karena itu tomat sangat dianjurkan untuk penderita penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:Transaksi Penggunaan Subsidi Tepat di Sumsel Capai 99 Persen

4. Mencegah penuaan dini

Karotenoid dan likopen di dalam tomat dapat mencegah penurunan produksi kolagen dalam tubuh. Selain itu vitamin C yang terkandung dalam tomat juga berfungsi sebagai perangsang kolagen.

Karena itu tomat dipercaya dapat mencegah penuaan dini pada kulit yang ditandai dengan munculnya kerutan,  garis-garis halus, kulit kendur dan kulit tampak kusam.

Untuk mendapatkan manfaat ini selain dikonsumsi secara langsung tomat juga bisa diolah menjadi masker untuk diaplikasikan ke wajah.

5. Meningkatkan organ reproduksi pria.

Berdasarkan beberapa referensi yang dikumpulkan palpos id disebutkan bahwa para ahli percaya jika tomat dapat meningkatkan kualitas sperma.  

Karena antioksidan yang terkandung dalam tomat dapat mencegah kerusakan pada sperma, sehingga dapat mempertahankan ukuran, bentuk dan kemampuan berenang yang lebih baik.

BACA JUGA:Emak-Emak ‘Sultan’ Pamer Arisan Rp2.5 Miliar di Restoran, Kanwil Pajak Pantau Harta Pengusaha

Untuk mendapatkan manfaat tomat yang satu ini ternyata cukup mengkonsumsi tomat secara langsung atau menjadikan tomat sebagai jus untuk minuman rutin sehari-hari.

Selain manfaat diatas, masih banyak lagi manfaat tomat yang bisa didapati dari mengkonsumsi tomat. Diantaranya menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan saat hamil dan beberapa manfaat lalinnya.

Nah setelah mengetahui banyak sekali manfaat dari mengkonsumi tomat, sudah seharusnya tomat menjadi menu pilihan setiap hari yang wajib ada di meja makan kamu. Bisa dicampur dengan sayuran, salat, atau dibuatkan jus, bahkan bisa konsumsi langsung tanpa dicampur ataupun diolah de gan bahan lainnya.

Semoga artikel ini menambah referensi kamu untuk hidup sehat alami dengan buah dan sayuran segar. Terimakasih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: