Ini 10 Manfaat Minum Teh Bunga Telang, Bisa Tingkatkan Memori Otak dan Cegah Penuaan Dini

Rabu 23-11-2022,15:18 WIB
Reporter : Tim
Editor : Erika

 

5. Mencegah penyakit kanker 

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Penelitian yang dilakukan untuk menguji bunga telang, ternyata bisa mengobati penyakit kanker. Sifat antikanker di bunga ini bisa menghambat dan menekan pertumbuhan sel kanker.

 

6. Mencegah diabetes

 Beberapa penelitian menemukan ekstrak daun bunga telang bisa menjadi terapi untuk pengobatan diabetes. Bagian daun bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan insulin dalam tubuh.

 

7. Meningkatkan kesehatan mata 

Bunga telang dapat  membantu meningkatkan kesehatan mata. Caranya dengan meningkatkan aliran darah di kapiler mata. Manfaat lain bunga telang bisa memperbaiki penglihatan, menenangkan mata yang berair, dan mencegah katarak.

 

8. Meredakan asma 

Bunga telang mengandung anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan, produksi lendir, dan pembengkakan di saluran udara penderita asma.

 

9. Meningkatkan memori otak

 Dalam penelitian yang diterbitkan “Pharmaceutical Biology” tahun 2000, bunga telang dipakai untuk meningkatkan memori otak. Kandungan asetilkolin pada bunga ini berperan penting untuk pembelajaran, kewaspadaan, dan perhatian pada memori otak.

 

Kategori :