PMI OKU Dapat Bantuan Motor Ambulance, Karena...

Senin 28-11-2022,16:03 WIB
Reporter : Eco
Editor : Bambang

BATURAJA, PALPOS.ID - PMI Kabupaten OKU bersama empat kabupaten/kota tetangga di Provinsi Sumatera Selatan, Minggu 27 November 2022, mendapatkan bantuan sepeda motor dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

"Total ada lima PMI kabupaten/kota yang dapat bantuan ini. Mereka adalah PMI Prabumulih, Muara Enim, OKU Timur, Musi Banyuasin dan OKU Induk," ungkap Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar, saat dibincangi, Senin 28 November 2022.

Bantuan itu sendiri diberikan Gubernur karena pengurus PMI di lima kabupaten/kota tersebut dinilai sangat eksis memberikan bantuan kemanusian kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

"Alhamdulilah ini semua kita raih berkat kerja keras kawan-kawan di PMI OKU yang sangat konsisten dalam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan," ungkapnya.

BACA JUGA:PMI OKU Sediakan Layanan Ambulance Gratis Untuk Masyarakat

Selain itu lanjut Yunizir, fasilitas kesehatan dan gedung untuk kantor yang sudah dimiliki PMI OKU juga menjadi indikator penilaian Gubernur sehingga memilih PMI di lima kabupaten/kota sebagai PMI terbaik di Bumi Sriwijaya.

"Indikator penilaiannya banyak. Salah satunya soal keaktifkan anggota dalam melakukan kegiatan kemanusiaan, fasilitas kesehatan yang tersedia dan adanya sekretariat yang aktif selama 24 jam perhari," tegasnya.

Bagi Ujang, sapaan akrab Yunizir, penghargaan ini merupakan pelecut baginya bersama anggota PMI OKU untuk terus aktif melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Mulai dari donor darah gratis secara massal, serta penggalangan dana untuk korban bencana alam.

BACA JUGA:PMI OKU Akan Bentuk Desa Siaga Darah di Setiap Kecamatan

"Penghargaan ini merupakan kejutan dari Gubernur Sumsel untuk pengurus PMI di lima kabupaten/kota. Alhamdulilah kita sangat senang sekali menerimanya," tandas Ujang. (*)

Kategori :