Sementara bagi yang lebih fokus pada performa konvensional dengan gaya berkendara yang lincah, Yaris Cross standar tetap menjadi opsi yang sangat baik.
Toyota Yaris Cross GR Sport memiliki tampilan yang cukup mencolok, terutama dengan lencana GR dan velg khusus 18 inci yang membedakannya dari model standar.
Meskipun proporsinya mungkin terlihat agak aneh dari beberapa sudut, keseluruhan desainnya memberikan kesan sporty dan berkelas.
GR Sport, bagian dari keluarga Gazoo Racing, tidak hanya sekadar penampilan.
Mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang sedikit lebih sporty, menjatuhkannya 10mm lebih rendah ke tanah.
Seiring dengan itu, GR Sport tetap mempertahankan basis Yaris Cross Hybrid tanpa perubahan pada powertrain.
Pengalaman berkendara dengan Yaris Cross GR Sport tidak terlalu berbeda dengan Yaris Cross Hybrid lainnya.
Mesin bensin-listrik memberikan kekuatan yang memadai, terutama saat dinyalakan.
Sistem bensin-listrik menunjukkan ketergantungan yang baik pada baterai pada kecepatan rendah, memberikan penghematan bahan bakar yang luar biasa.
Suspensi yang lebih sporty memberikan sedikit kekakuan tambahan, terutama di jalanan perkotaan.
Meskipun tidak sepenuhnya diperlukan untuk SUV seperti Yaris Cross, tetapi sentuhan ekstra tersebut memberikan penampilan yang lebih sporty dan menarik.
Meskipun memiliki tampilan yang sporty, interior Yaris Cross GR Sport tetap menyajikan kenyamanan dan kepraktisan yang diharapkan dari sebuah SUV.
Penyimpanan yang mencukupi, termasuk baki di bawah jok dan bagasi 390 liter yang cukup besar, membuatnya tetap menjadi pilihan praktis untuk kebutuhan sehari-hari.
Namun, kursi belakang Yaris Cross tidak menawarkan kenyamanan maksimal.
Pintu belakang yang memiliki bukaan dangkal dan ruang belakang yang terbatas mungkin menjadi pertimbangan bagi yang mencari kenyamanan maksimal di kursi belakang.
Meskipun Yaris Cross GR Sport tidak dirilis secara resmi di Indonesia, Toyota menegaskan bahwa GR Sport merupakan paket terkuat dan paling menarik dalam jajaran Yaris Cross.