Pesona Pantai Tanjung Aan, Pasir Putih Unik dan Ragam Aktivitas Seru di Lombok Tengah

Minggu 26-11-2023,19:38 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

TRAVELING, PALPOS.ID - Pantai Tanjung Aan atau Pantai Aan, yang terletak di Desa Pengembur, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan pasir putih yang unik.

Pantai ini menjadi destinasi ideal untuk liburan bersama keluarga, dengan ombak yang tenang dan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Akses menuju Pantai Tanjung Aan dari Kota Mataram membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, melewati Cakranegara, Praya, Batu Nyale, Rambitan, dan Pantai Kuta Lombok.

BACA JUGA:Pantai Kesirat Gunung Kidul, Keunikan Tebing Karang dan Pesona Sunset

Dari Pantai Kuta Lombok, perjalanan hanya sekitar 15 menit hingga tiba di Pantai Tanjung Aan, yang terletak sekitar 3 km dari Pantai Kuta.

Bagi wisatawan yang bergerak dari Sengigi, Lombok, perjalanan sekitar 72 km membutuhkan waktu sekitar 1 jam 46 menit.

Namun, daya tarik Pantai Tanjung Aan tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, melainkan juga pada pasir putih yang unik.

BACA JUGA:Pantai Kesirat Gunung Kidul, Keunikan Tebing Karang dan Pesona Sunset

Pasir tersebut memiliki bentuk seperti butiran merica, diyakini berasal dari fosil-fosil karang yang telah lama hancur.

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan dapat bersantai di bawah payung jerami sambil menikmati segarnya kelapa muda dan pemandangan laut yang biru.

Aktivitas lain yang dapat dinikmati termasuk berselancar di deburan ombak yang menantang, menyewa perahu untuk menuju Batu Payung, dan menaklukkan Bukit Merese yang memberikan panorama menakjubkan.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Apresiasi Gerak Cepat Pemkot Prabumulih Atasi Stunting

Pantai Tanjung Aan juga terkenal dengan Festival Bau Nyale yang diselenggarakan pada bulan Februari, berkaitan dengan mitos Putri Mandalika yang terjun dari bukit.

Dengan segala keunikannya, Pantai Tanjung Aan menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Pulau Lombok.*

Kategori :