Sebagai mobil pikap modern, Hilux Rangga menawarkan fleksibilitas yang tinggi, memungkinkan pengguna untuk mengubahnya sesuai kebutuhan.
Persiapan untuk peluncuran termasuk berbagai aspek, mulai dari persiapan diler, paket kredit, purna jual, spare part, hingga ketersediaan konversi kendaraan.
Anton mengungkapkan bahwa sudah ada 50 karoseri yang siap untuk mengkonversi Hilux Rangga di Indonesia.
BACA JUGA:Toyota RAV4 Vs Innova Zenix : Kenapa RAV4 Lebih Mahal ? Ternyata Ini Jawabannya
Ini memberikan peluang untuk berbagai konfigurasi, mulai dari kebutuhan niaga hingga gaya hidup.
Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai Toyota Rangga Concept di GIIAS 2023 hingga tampil di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Hilux Rangga telah mencuri perhatian publik dengan desainnya yang inovatif dan kemampuannya untuk disesuaikan.
Mengenai spesifikasi, Toyota Rangga akan menggunakan mesin tipe IMV yang umumnya digunakan pada mobil dengan sasis monokok Toyota.
Mesin TR dan GD, yang juga digunakan pada Toyota Hilux dan Toyota Fortuner, menawarkan pilihan yang bervariasi.
Mesin 1TR, dengan kapasitas 2.000cc 1 TR-FE, memberikan tenaga sebesar 137 Tk di 5.600 rpm dan torsi 183,3 Nm di 4.000 rpm.
Sementara mesin 2GD, dengan kapasitas 2.400cc DOHC dengan VNT Intercooler, menghasilkan tenaga sebesar 147,5 TK di 3.400 rpm dan torsi 343,2 Nm di 1.400 sampai 2.800 rpm.
Toyota juga telah memberikan bocoran terkait harga, yang berada di kisaran Rp 200 juta sampai Rp 300 juta.
Dengan semua ini, Toyota Rangga Concept memantapkan posisinya sebagai inovator di pasar otomotif Indonesia.
Semua mata kini tertuju pada tanggal peluncuran resmi, di mana Toyota Hilux Rangga akan mengaspal dan menyapa penggemar di seluruh penjuru negeri. ***