8 Makanan Untuk Menyehatkan Pendengaran Salah Satunya Bawang Putih

Sabtu 06-01-2024,14:54 WIB
Reporter : Oma Ina
Editor : Bambang

3. Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung vitamin K, vitamin C, dan serat. Fungsinya termasuk melawan radikal bebas yang dapat merusak jaringan telinga. Mengonsumsi brokoli secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan telinga.

BACA JUGA:8 Tips Merawat Handphone Agar Tidak Jamuran: Jaga Kesehatan Gadget Anda

BACA JUGA:Ginseng Jawa, Akar Sejajar dengan Keajaiban Kesehatan yang Tersembunyi!

4. Dark chocolate

Dark chocolate kaya akan zinc, yang dapat membantu mencegah kehilangan pendengaran akibat usia. Dark chocolate juga dapat membantu memperbaiki kehilangan pendengaran akibat suara bising.

5. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antiinflamasi dan sirkulasi darah yang baik. Mengonsumsi bawang putih dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar organ pendengaran dan meredakan peradangan.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, seperti almond dan kacang mete, mengandung zinc yang baik untuk pendengaran. Zinc juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi telinga.

7. Alpukat

Alpukat mengandung magnesium, yang membantu melindungi telinga dari kerusakan akibat suara bising. Selain itu, alpukat mengandung lemak sehat yang bermanfaat untuk kesehatan pembuluh darah.

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Genjer Bagi Kesehatan, Dapat Memelihara Kesehatan Tulang Dan Gigi

BACA JUGA:4 Manfaat Serat Bagi Kesehatan, Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

8. Sayuran berdaun hijau

Sayuran seperti bayam dan kale mengandung banyak asam folat dan vitamin K. Asam folat mendukung aliran darah ke organ pendengaran, sementara vitamin K membantu menjaga kekuatan tulang.

Kategori :